Bengkalis

Pengadilan Negeri Bengkalis Lanjutkan Sidang Pembuktian Perkara Politik Uang Nur Azmi Hasyim

Setelah menolak eksepsi terdakwa, sidang kali ini memasuki agenda pembuktian dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Selasa (5/6/2018) pagi.

Pengadilan Negeri Bengkalis Lanjutkan Sidang Pembuktian Perkara Politik Uang Nur Azmi Hasyim
Tribun Pekanbaru/Natsir
Salah seorang saksi memberikan keterangan terkait perkara politik uang yang menjerat Nur Azmi Hasyim, Selasa (5/6) pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Sidang Perkara Politik uang yang menjerat Anggota DPRD bengkalis Nur Azmi Hasyim dan Ajudannya Adi Purnawan kembali digelar Pengadilan Negeri Bengkalis.

Setelah menolak eksepsi terdakwa, sidang kali ini memasuki agenda pembuktian dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Selasa (5/6/2018) pagi.

Dalam sidang pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan belasan saksi yang diperiksa dalam pemeriksaan pembuktian ini.

Baca: Pemprov Riau Pilih Ikuti Menpan RB Terkait Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik

Dari sebelas saksi ini, yang dihadirkan diantaranya Panwas Kecamatan Rupat Bidang Penindakan, Damhudi.

Dalam kesaksiannya, Damhudi menyebutkan, bahwa pada masa reses yang dilakukan Nur Azmi dilakukan pembagian kepada masyarakat berupa baju berlogo salah satu pasangan calon (Paslon) gubernur Riau dan wakil gubernur dan berisi amplop di dalamnya uang pecahan Rp50 ribu, pada Jum'at tanggal 13 April lalu merupakan temuan dugaan politik uang.

Pembagian dilakukan diakhir masa reses terdakwa Nur Azmi dan melihat terdakwa Adi Purnawan membagikan baju dan berisi amplop .

Baca: Dewan Berharap Pembenahan Lokasi Pariwisata di Riau Diharapkan Tuntas Jelang Lebaran

Melihat adanya hal ini Damhudi langsung mengisi Form laporan yang diserahkan ke kabupaten.

Kesaksian yang sama juga diungkap Tarmizi saksi lainnya yang merupakan seorang Panitia Pengawas Lapangan (PPL) desa, menurut dia, ada acara reses dan kampanye pada hari Jumat 13 April lalu.

Pada akhir reses ada membagi bagikan baju ternyata di dalamnya ada amplop berisi uang oleh terdakwa Adi Purnawan. Setelah pelaksanaan reses tersebut dilaksanakan kampanye dialogis salah pasangan calon Gubernur Riau.

Baca: KONI Pekanbaru Segera Serahkan Bonus Porprov Kampar 2017

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help