Pelalawan

Besok THR PNS Pelalawan Dicairkan, Segini Rinciannya

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan akhirna memberikan jawaban pasti soal THR

Besok THR PNS Pelalawan Dicairkan, Segini Rinciannya
Tribun Pekanbaru/Johannes
Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan Devitson Saharuddin. 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan akhirna memberikan jawaban pasti terkait pembaaran gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2018.

Menurut Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin, pembayaran THR Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan dipastikan besok, Kamis (6/6/2018). Pihaknya masih melakukan perhitungan dan proses administrasi pencairan hingga ke bank. Pegawai diminta untuk bersabar menunggu dana tersebut ditransferkan.

Baca: Keluar Ruang Pemeriksaan, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Ini Buat Pengakuan Begini

"Pastinya besoklah dibayarkan. Karena hari kerja tinggal dua hari lagi. Ngak mungkin ditunda dan harus dikebut," terang Devitson kepada tribunpelalawan.com, Rabu (5/6/2018).

Namun Devitson menyangsikan kesiapan dari pada Bank Riau Kepri yang menjadi mitra perbankan pemerintah daerah. Sebab pembayaran THR kali ini tidak seperti biasanya.

Ada juga Tunjangan Kinerja (Tukin) yang ikut dibayarkan sesuai dengan arahan dalam Peraturan Pemerintah (PP) yang diterbitkan Presiden Jokowi.

Baca: Pimpinan DPRD Riau Ini Sebut Tertutup Peluang Embarkasi Haji, Ini Alasannya

Proses pembayaran THR sempat terkendala lantaran pihaknya masih fokus pembayaran gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Bulan Juni. Setelah hal itu dituntaskan, barulah fokus ke THR yang telah dijanjikan.

"Kalau daerah lain ada gonjang-ganjing pembayaran gaji 13 dan 14, kalau kita ngak ada masalah. Karena sejak awal sudah kita anggarkan di APBD dan itu setiap tahun," tandasnya.

Baca: Lorenzo Gabung Repsol Honda, Dani Pedrosa: Mimpi Saya Jadi Kenyataan

Letak persoalan sebenarnya ada pada pembayaran Tukin PNS untuk dua bulan tambahan tersebut. Hanya saja BPKAD bisa mengantisipasi dan menyiasati proses penganggaran serta pos dana yang akan diambil. Tinggal melakukan revisi anggaran pada APBD Perubahan 2018 mendatang.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help