Indragiri Hulu

DPRD Inhu Berduka, Anggota Fraksi Demokrat Hayati Meninggal Dunia

Innalillahi Wainnailahi Rojiuun, Hayati SPdI, anggota fraksi Demokrat DPRD Inhu, Hayati SPdI meninggal dunia, Rabu (6/6/2018)

DPRD Inhu Berduka, Anggota Fraksi Demokrat Hayati Meninggal Dunia
.
Hayati SPdI, anggota fraksi Demokrat DPRD Inhu 

 Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Innalillahi Wainnailahi Rojiuun, anggota fraksi Demokrat DPRD Inhu, Hayati SPdI meninggal dunia, Rabu (6/6/2018) sekira pukul 00.15 WIB.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru, setelah tidak sadarkan diri selama lebih kurang dua hari.

Anggota DPRD Inhu dari Dapil III ( Peranap, Batang Peranap, Rakit Kulim dan Kelayang) ini meninggalkan seorang suami, Suhardiman dan tiga orang anak.

Mantan guru SD di Rakit Kulim ini, sebelum meninggal, dikabarkan sempat terjatuh di kamar mandi. Setelah kejadian itu Hayati mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Indrasari Rengat karena terjatuh di kamar mandi rumahnya pada Senin (4/6/2018) dan mengakibatkan dirinya mengalami koma, hingga akhirnya harus di rujuk ke Ibnu Sina, Selasa (5/6/2018) sore.

Menurut Suhardiman, istrinya memang pernah mengalami gejala stroke dahulu, namun setelah berobat intensif di rumah sakit dan juga berobat kampung akhirnya bisa sembuh seperti sedia kala.

"Karena sudah sembuh, akhirnya kami terlena, sampai akhirnya kambuh saat jatuh di kamar mandi, kemarin malam dan langsung tidak sadarkan diri, jelasnya.

Menurutnya, jenazah Hayati akan langsung dibawa ke kampung halaman di Kelayang dan akan dimakamkan disana sebelum shalat Zuhur.

"Kami mohon maaf jika memang ada salah dan khilaf dari istri saya, ucapnya.

Baca: Buka Bersama Polres Inhu, Kapolres Berpesan Ciptakan Kebersamaan Bangun Inhu

Baca: Semangat Bupati Inhu, Selama Ramadan Pun Tetap ke Kampung-kampung Jumpai Masyarakat

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Inhu, Adila Ansori juga menyampaikan turut berduka citanya. "Turut berdukacita atas meninggalnya salah satu kader terbaik dan anggota fraksi Demokrat Inhu," katanya.

Hayati, sudah dua periode menjadi anggota DPRD Inhu, dimana pada periode sebelumnya 2004-2009, beliau menggantikan H Buhari untuk duduk sebagai anggota DPRD Inhu dan terpilih kembali pada tahun 2014 lalu.

Kini Demokrat dan Inhu kehilangan salah seorang Srikandi terbaiknya.

Ketua Demokrat Inhu, Arwan Citra Jaya mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya kader terbaik Demokrat.

"Dia kader yang memiliki loyalitas tinggi terhadap partai, hampir tidak pernah berbuat kesalahan terhadap partai. Kami sangat berduka, semoga beliau Khusnul Khotimah dan diterima disisi Nya," ucap pria yang biasa disapa Wawan ini.(*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved