Bengkalis

Pasar Murah Ramadan di Beberapa Kecamatan di BengkalisTertunda, Ini Penyebabnya

Kegiatan pasar murah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis selama bulan Ramadhan tahun ini tertunda di beberapa kecamatan

Pasar Murah Ramadan di Beberapa Kecamatan di BengkalisTertunda, Ini Penyebabnya
Tribun Pekanbaru/Natsir
Kepala Bindang pengembangan dan Perdagangan Disdagperin Bengkalis, Burhanuddin 

Loparan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kegiatan pasar murah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis selama bulan Ramadhan tahun ini tertunda di beberapa kecamatan.

Setidaknya ada empat kecamatan yang belum melaksanakan kegiatan pasar murah sampai saat ini.

Baca: Untuk Pengamanan Lebaran, Polres Meranti Dirikan 4 Posko Terpadu

Burhanuddin Kepala Bindang pengembangan dan Perdagangan Disdagperin Bengkalis mengungkapkan, penundaan pasar murah tersebut terjadi karena pihak rekanan penyedia bahan pokok menyatakan ketidaksanggupan melaksanakan kegiatan pada waktu yang di tentukan.

Baca: Besok THR PNS Pelalawan Dicairkan, Segini Rinciannya

"Karena ketidaksanggupan rekanan pemenang lelang yakni CV. Fajar dengan nilai penawaran 659 juta rupiah lebih, maka kegiatan Pasar Murah di zona III yakni di Kecamatan Mandau, Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan Talang Muandau tidak dapat dilaksanakan pada Ramadhan atau menjelang Lebaran Idul Fitri 2018 ini," ungkapnya.

Akibat ketidaksanggupan rekanan ini, pihak Disdagperin juga sudah melayangkan surat ke seluruh kecamatan dan yang berkepentingan, bahwa Pasar Murah di Zona III terpaksa dilakukan penundaan. Pihak Disdagperin Bengkalis belum memastikan kapan pelaksanaan pasar murah akan dilakasanakan.

Baca: Jokowi Minta Para Menteri Keliling ke Negara-negara Timur Tengah‎ Setiap 3 Bulan

"Untuk pelaksanaannya kita menunggu adanya petunjuk dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Pemerintah setelah lebaran ini. Termasuk dengan sanksi yang akan diberikan kepada rekanan," jelasnya.

Disdagperin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena kegiatan Pasar Murah dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan safari Ramadhan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, namun terpaksa ditunda.

Sementara itu Pasar Ramadan di Zona lainnya akan tetap di laksanakan. Diantaranya zona di Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara akan tetap dilaksanakan pada Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini.

Baca: Heboh Skandal Ciuman, Presiden Duterte Siap Mundur Jika Disetujui Seluruh Perempuan Filipina

"Sesuai dengan kesanggupan para rekanan, Pasar Murah dijadwalkan pada Kamis besok untuk Kecamatan Bantan, Bengkalis, Bandar Laksamana, Siakkecil, dan Kecamatan Bukitbatu. Dan untuk Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, Pasar Murah direncanakan pada Jum'at lusa," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help