Rokan Hulu

Pegawai Lapas yang Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Perut Ikan Lele Diberi Penghargaan

Pihak Lapas akan terus berusaha dan bekerja lebih keras agar Narkoba tidak masuk ke areal Lapas.

Pegawai Lapas yang Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Perut Ikan Lele Diberi Penghargaan
Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra
Tiga Pegawai Lapas Pasirpangaraian menerima penghargaan setelah berhasil gagalkan penyeludupan Sabu, 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Berhasil gagalkan penyelundupan sabu, 3 pegawai Lapas Kelas II B Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Ketiga pegawai Lapas Kelas II B Pasirpangaraian menerima penghargaan setelah ketiganya berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Narkoba jenis sabu ke lingkungan Lapas, Sabtu lalu (26/5/2018) sekitar pukul 10.20 WIB.

Penghargaan dari Kemenkum dan HAM diberikan kepada ketiga pegawai Lapas Pasirpangaraian oleh Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Riau, Lilik Sujandi, saat kunjungan kerja ke Kabupaten Rohul, pada Senin sore (4/6/2018).

Ketiga pegawai Lapas Kelas II B Pasirpangaraian yang menerima piagam penghargaan dari Kemenkum dan HAM‎, yakni Dafrijon, Amk sebagai Petugas Penggeledahan, Ilham Suhenri Tanjung‎ sebagai Petugas Pintu Utama, dan Muhammad Sandi sebagai Operator X-Ray.

Baca: Kenali Gejalanya, Lakukan Langkah Ini untuk Mencegah Microsleep Saat Mudik

Baca: Jelang Lebaran Kebutuhan Daging Sapi Aman, Kepulauan Meranti Miliki 397 Sapi Siap Potong

Kejadian tersebut terjadi saat penggagalan, seorang pengunjung wanita berinisial EW (50) ditangkap petugas Lapas, dan diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Rohul, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu untuk salah seorang narapidana kasus Narkoba berinisial ZL.

Tersangka EW menyeludupkan narkoba dengan modus memasukkan 1 paket‎ sabu ke dalam perut ikan lele yang sudah dibaluri sambal, dan dimasukkan ke nasi bungkus. Meski terbilang rapi, namun usaha wanita asal Desa Kabun, Kecamatan Kabun ini digagalkan oleh ketiga petugas Lapas Klas II B Pasirpangaraian.

Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian Muhammad Lukman, mengungkapkan, dirinya sebagai kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian ikut berbangga hati dengan anggotanya yang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu.

Ia menambahkan, pihak Lapas akan terus berusaha dan bekerja lebih keras agar Narkoba tidak masuk ke areal Lapas.

"Kita senantiasa berusaha, bekerja lebih keras lagi, sebab mereka bisa dikatakan selangkah lebih maju. Dengan berbagai modus dan berbagai cara, dan sudah beberapa kalinya Lapas berhasil menggagalkan," katanya, Rabu (6/6/2018).

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help