Pelalawan

Selain Dirikan Pospam dan Posyan, Polres Pelalawan Juga Antisipasi Berbagai Kerawanan Saat Lebaran

Polres Pelalawan melaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus tahun 2018 di halaman kantor Bupati Pelalawan, Rabu (5/6/2018).

Selain Dirikan Pospam dan Posyan, Polres Pelalawan Juga Antisipasi Berbagai Kerawanan Saat Lebaran
Tribun Pekanbaru/Johannes
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus tahun 2018 yang dilaksanakan Polres Pelalawan beserta jajaran instansi terkait di halaman kantor Bupati Pelalawan, Rabu (5/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Polres Pelalawan melaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus tahun 2018 di halaman kantor Bupati Pelalawan, Rabu (5/6/2018).

Gelar pasukan diikuti seluruh instansi yang terlibat dalam operasi.

Operasi ketupat akan berlangsung mulai tanggal 7 Juni sampai 24 Juni mendatang, serentak di seluruh Provinsi Riau.

Baca: Distribusi Kebutuhan Pokok Terpantau Stabil, Berikut Ini Daftar Harganya

Selain melibatkan personil Polres Pelalawan beserta jajaran polsek, instansi pemerintah seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan, dan organisasi lainnya ikut dalam tim operasi.

"Seperti biasa, kita akan membangun empat Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan). Titiknya masih sama seperti tahun lalu," beber Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, kepada tribunpelalawan.com.

Baca: Polres Kampar Terima Dokumen Ihwal Dugaan Percaloan Tenaga RTK

Adapun posko yang didirikan yakni untuk Posyan berada di pusat Kota Pangkalan Kerinci tepatnya di depan perbelanjaan Ramayana.

Sedangkan empat pospam disebar di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan seperti di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, titik kedua di Jalintim Kilometer 55, titik ketiga di Jalintim Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, dan terakhir di Jalintim Kelurahan Ukui Satu Kecamatan Ukui.

"Kita menerjunkan 90 personil selama operasi ketupat untuk menjaga Pospam dan Posyan," tambah Kaswandi.

Baca: Niat Membayar Zakat Fitrah, Tata cara beserta Doa Ketika Menerima Zakat

Selain itu, pihaknya akan memantau berbagai potensi kerawanan di Pelalawan. Mulai dari stabilitas harga dan ketersediaan pangan.

Kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik.

Antisipasi potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, hingga bedal dan hipnotis.

Kerawanan lainnya yaitu ancaman tindak pidana terorisme serta pengamanan tempat ibadah, pusar keramaian, markas polisi, dan pusat perekonomian.

Baca: Berniat Bawa Mudik Mobil Dinas? Baca Dulu Ya Imbauan Menpan RB

"Saya perintahkan seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta stakeholders terkait," tandasnya.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help