Bengkalis

Dinas Kesehatan Tugaskan Puluhan Tenaga Medis ke Posko Pelayanan Mudik Lebaran

Dinas Kesehatan Bengkalis juga menyiapkan tenaga medis dalam rangka memberikan pelayanan mudik lebaran di wilayah kabupaten Bengkalis.

Dinas Kesehatan Tugaskan Puluhan Tenaga Medis ke Posko Pelayanan Mudik Lebaran
.
Logo Kabupaten Bengkalis 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS -Dinas Kesehatan Bengkalis juga menyiapkan tenaga medis dalam rangka memberikan pelayanan mudik lebaran di wilayah kabupaten Bengkalis.

Puluhan tenaga medis diturunkan diberapa titik posko pelayanan Dinas Perhubungan dan Polisi di Bengkalis.

Hal ini diungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Supardi kepada wartawan, Kamis (7/6/2018) petang. Menurut dia puluhan tenaga medis ini disebar di delapan posko yang telah di tentukan.

Baca: APP Sinar Mas Wakafkan Seribu Al-Quran ke Masyarakat Riau

Delapan posko diisi tenaga medis dari beberapa Puskesmas kecamatan terdekat dengan posko.

"Kita sudah surati Puskesmas dan mengirimkan nama nama petugas medis ke Dishub. Masing-masing titik yang akan di tempatkan petugas tidak seluruhnya sama tergantung dari kebutuhan yang diperlukan masing masing posko," ungkap Supardi.

Baca: Relawan Jokowi Center Indonesia Minta Pemda Bayarkan THR Pegawai Honorer

Seperti di Pelabuhan BSL disiapkan empat petugas, namun untuk di Roro Air Putih kita siapkan delapan petugas. Namun, minimal untuk setiap titik harus ada empat orang agar bisa bergantian. Yang jelas petugas ditugaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan dan dikoordinasikan dengan Dishub.

Selain menyiapkan petugas di lapangan, Supardi juga nyiapkan peralatan medis dan kendaraan medis seperti ambulance yang disesuaikan dengan kebutuhan. "Tidak hanya tim medis kita juga menyediakan kendaraan dan peralatan kesehatan menunjang petugas dilapangan," terang dia.

Baca: Lebih dari 750 Paket Sembako Dibagikan PWNU Riau

Sementara itu untuk pelaksanaan pawai takbiran dan Salat Idul Fitri pihak Dinas Kesehatan juga mengerahkan enam petugas medis dan dua unit ambulance. "Kita sudah melayangkan surat kepada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bengkalis, untuk menyiapkan tenaga medis dan peralatannya pada saat pawai dan shalat pada pagi harinya yang biasanya di pusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis," tambah Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes, Heri Pratikno.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help