Bengkalis

KPK Periksa Bupati Bengkalis Terkait Dugaan Aliran Sejumlah Uang Dalam Berbagai Proyek

Satu di antara hal yang ingin dikonfirmasi KPK terkait dengan asal usul uang Rp 1.9 Miliar yang ditemukan di Rumah Dinas Bupati Bengkalis.

KPK Periksa Bupati Bengkalis Terkait Dugaan Aliran Sejumlah Uang Dalam Berbagai Proyek
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Bupati Bengkalis Amril Mukminin 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin guna mengonfirmasi dugaan aliran dana dari sejumlah perusahaan atas sejumlah proyek di Pemkab Bengkalis.

"Penyidik mengkonfirmasi informasi dugaan aliran dana dari sejumlah perusahaan terkait sjumlah proyek di Bengkalis," sebut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada TribunPekanbaru.com, Kamis (7/6/2018).

Lebih lanjut disampaikan Febri, satu di antara hal yang ingin dikonfirmasi KPK terkait dengan asal usul uang Rp 1.9 Miliar yang ditemukan di Rumah Dinas Bupati Bengkalis.

"Terhadap saksi Bupati kami konfirmasi terkait asal usul uang Rp1.9 Miliar yang ditemukan di rumah Bupati sebelumnya," sebutnya.

Baca: KPK Periksa Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Baca: 7 Saksi Dugaan Tipikor di Bengkalis Kembali Diperiksa KPK, Ada Legislator dan ASN

Baca: Mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU Bengkalis Turut Dimintai Keterangan oleh KPK

Sebelumnya KPK melakukan penggeledahan di Rumah Dinas orang nomor satu di kabupaten tersebut, dan menemukan uang senilai Rp 1.9 Miliar.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah membenarkan penggeledahan di kediaman Bupati Bengkalis.

Tim dari KPK membawa sejumlah barang didalam koper dari kwdiaman Bupati Bengkalis, Jum'at (1/6/2018)
Tim dari KPK membawa sejumlah barang didalam koper dari kwdiaman Bupati Bengkalis, Jum'at (1/6/2018) (Tribun Pekanbaru/Natsir)

Ia mengemukakan, penggeledahan dilakukan tim KPK dari siang hingga malam.

“Hingga malam ini masih melakukan penggeledahan,” ujar Febri kepada Tribunpekanbaru.com melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Jumat malam, sekitar pukul 19.45 WIB.

Ia menjelaskan, penggeledahan itu merupakan bagian dari pengumpulan bukti-bukti kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Tahun Anggaran 2013-2015.

Halaman
12
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help