Home »

Seleb

» Gosipi

Siti Nurhaliza Dipanggil Dewan Penasihat Pemerintah Malaysia, Hasilnya Menggembirakan

Penyanyi terkenal Malaysia Siti Nurhaliza Tarudin (39), dipanggil Dewan Penasehat Pemerintah Malaysia, Kamis (7/6/2018).

Siti Nurhaliza Dipanggil Dewan Penasihat Pemerintah Malaysia, Hasilnya Menggembirakan
Foto/thestar.com.my
Siti Nurhaliza dan suaminya, Datuk Seri Khalid Jiwa 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Penyanyi terkenal Malaysia Siti Nurhaliza Tarudin (39), dipanggil Dewan Penasehat Pemerintah Malaysia hari ini, Kamis (7/6/2018).

Dewan Penasehat Pemerintah yang hadir dalam pertemuan itu adalah mantan Menteri Keuangan Tun Daim Zainuddin, mantan Gubernur Bank Nasional Malaysia Tan Sri Zeti Akhtar Aziz, mantan Presiden dan Chief Executive Officer Petronas, Tan Sri Hassan Merican dan ekonom terkemuka Malaysia Prof. Dr. Jomo Kwame Sundaram.

Baca: Siti Nurhaliza Unggah Foto Anaknya, Ini Kisah Dibalik Pemberian Nama Putri Cantiknya

Gagasan Datuk Seri Siti Nurhaliza Tarudin untuk membuat Dewan Kesenian Nasional mendapat perhatian ketika ia diundang untuk berbagi pandangan dengan Dewan Penasehat Pemerintah.

Siti mengatakan, ia dipanggil sebagai salah satu perwakilan industri hiburan untuk memberikan pandangan tentang perbaikan yang dapat dilakukan dalam pengembangan industri seni.

Diantara pemikiran yang disampaikan Siti adalah sistem pengumpulan royalti yang lebih efektif dan alokasi dana yang tepat untuk disalurkan kepada para musisi senior untuk meningkatkan karir mereka masing-masing.

Siti juga berbagi pengalamannya tentang skenario industri hiburan dari berbagai perspektif untuk memberikan gambaran yang jelas kepada Dewan Penasihat Pemerintah.

Baca: 11 Tahun Menanti, Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Pertama, Begini Kondisinya Pasca Lahiran

“Saya gembira karena ada yang mau mendengar pandangan serta ide untuk membuat lebih baik dalam bidang apa saja, bukan saja bidang seni,” jelas penyanyi lagu Cindai itu, seperti dikutip Tribunpekanbaru.com dari Utusan Online.

Menjadi seorang seniman yang aktif dan konsisten di bidang musik, Siti Nurhaliza mengatakan dia lebih peduli dengan memberikan umpan balik kepada Dewan Pertimbangan Pemerintah tentang disiplin yang dekat dengannya,

Selain Siti Nurhaliza, perwakilan pekerja seni lain yang berbagi pandangan dengan Dewan Penasehat Pemerintah adala kritikus film Hassan Muthalib, mantan Direktur Jenderal Finas Datuk Kamil Othman, penyair, penulis, penerjemah dan budaya Eddin Khoo dan aktivis teater terkemuka, Jo Kukathas.

Sebelum ini, setelah Pemilihan Umum ke-14 bulan lalu, Siti Nurhaliza mengusulkan pembentukan pusat atau badan baru 'Dewan Seni' untuk meningkatkan industri seni di Malaysia.

Baca: Terpilih sebagai PM Malaysia ke 7 dan Tertua, Ini 4 Janji Mahathir Muhammad

Melalui pembentukan Dewan Senin itu ia berharap setiap masalah yang dilalui anak-anak seni dapat didengar dan mendapatkan perhatian pemerintah bahwa industri seni juga berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi negara melalui hiburan. (nto)

Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help