Indragiri Hulu

YSCI Gelar Pesantren Kilat di Sejumlah Sekolah di Inhu, Manfaatkan Waktu Luang Siswa

Selama bulan suci Ramadan, Yayasan Serantau Cendikia Indragiri (YSCI) aktif melakukan pesantren kilat di sejumlah sekolah

YSCI Gelar Pesantren Kilat di Sejumlah Sekolah di Inhu, Manfaatkan Waktu Luang Siswa
Tribun Pekanbaru/Bynton
Suasana pesantren kilat yang dilakukan oleh YSCI. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Selama bulan suci Ramadan, Yayasan Serantau Cendikia Indragiri (YSCI) aktif melakukan pesantren kilat di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Inhu.

Pesantren kilat yang digelar oleh YSCI ini dirasakan sangat bermanfaat bagi para siswa untuk belajar ilmu agama dengan memanfaatkan waktu senggang.

Syafaat, ketua YSCI sekaligus menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan pesantren kilat tersebut mengungkapkan untuk tahun 2018 ini, mereka sudah mengunjungi sejumlah sekolah untuk menggelar kegiatan pesantren kilat.

Baca: Terdakwa Politik Uang Dituntut Hukuman 42 Bulan Kurungan serta Denda 2 Ratus Juta

"Tahun ini ada sejumlah sekolah dan satu desa yang kita kunjungi untuk menggelar pesantren kilat," katanya, Kamis (7/6/2018).

Sejumlah sekolah yang menggelar kegiatan pesantren kilat bersama YSCI, antara lain SMK Negeri 1 Kelayang mulai tanggal 30 hingga 31 Mei 2018, SMA Negeri 1 Lirik mulai tanggal 4 sampai 5 Juni 2018, SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya mulai tanggal 4 sampai 5 Juni 2018 dan MAN 1 Indragiri Hulu, serta Desa Air Molek Dua, Kecamatan Pasir Penyu.

Baca: Taspen Tingkatkan Layanan Melalui Taspen Smart Card

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, YSCI memberikan sejumlah materi diantaranta ceramah motivasi, games indoor, Dhuha dan Tilawah bersama, Doorprice dan Muhasabah atau evaluasi di akhir kegiatan. Sementara yang menjadi pemateri di setiap kegiatan tersebut, diantaranya Muhammad Syafaat, Afdhal Hadi, Sukmarona, Abdul Krmal Batu Bara.

"Antuasias peserta terhadap kegiatan ini terbilang cukup tinggi, buktinya di SMA Negeri 1 Lirik diikuti oleh 195 orang dari kelas 10 dan kelas 11," kata Syafaat.

Baca: Jelang Popwil 2018 di Aceh, Atlet Takraw Riau Fokus Latihan

Syafaat berkata dengan kegiatan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyemarakan syiar Ramadan. "Melalui kegiatan ini diharapkan jadwal para siswa selama bulan suci Ramadan dipadatkan dengan kegiatan-kegiatan positif, sekaligus melestarikan nilai-nilai Ramadan dalam diri siswa," katanya. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help