Ramadan 1439 H

ILMPI Wilayah 1 Berbagi Keceriaan di Bulan Ramadan

ILMPI Wilayah 1 mengadakan beberapa kegiatan berbagi keceriaan di bulan yang berkah Ramadhan. Diantaranya acara buka bersama

ILMPI Wilayah 1 Berbagi Keceriaan di Bulan Ramadan
ist
Anggota ILMPI Wilayah 1 berfoto bersama anak yatim yang menerima donasi berbagi keceriaan di bulan yang berkah Ramadhan. 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- ILMPI Wilayah 1 mengadakan  beberapa kegiatan berbagi keceriaan di bulan yang berkah Ramadhan. Dimulai pada tanggal 27 Mei 2018, dengan acara buka bersama dan berbagi bingkisan di Panti As Salam Nurhidayah Pekanbaru.

Dilanjutkan pada tanggal 1 juni 2018, dengan gelaran edukasi dan silaturahmi di Panti Jompo Tresna Werda Khusnul Khotimah Marpoyan Pekanbaru.

Baca: Jual Motor Milik Mertua, Menantu di Rohul Harus Meringkuk di Sel Tahanan, yang Beli Ikut Diringkus

Sementara, tanggal 5 Juni 2018, kegiatan berbagi takjil dan makanan buka puasa di  sebuah Panti Asuhan Pekanbaru.

Ketua Panitia, Ari Febrianto didampingi Kordinator Provinsi, Darwin Suhendi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Indonesia Tersenyum bersama psikologi.

Gerakan serentak di wilayah 1 terdiri dari Jambi, Lampung, Sumbar, Riau dan Palembang.

Baca: Permohonan Izin Keluar Tahanan Ditolak Hakim, Fredrich Sumpahi Jaksa KPK

"Moment bulan ramadhan ini adalah moment yang tepat untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi. Kegiatan diawali dengan open donasi, dimana kita memberikan kesempatan pada masyarakat untuk saling berbagi dan memberi kepada mereka yang kurang mampu. Kegiatan pertama kita laksanakan pada 27 mei 2018 di panti Asuhan As-Salam Nurhidayah, selain berbuka puasa bersama anak-anak panti, kita juga memberikan tausiah agama tentang adab dalam islam dan pemberian bingkisan berupa mushaf Al-Quran dan Sendal.  Kegiatan kedua kita laksanakan pada tanggal 1 juni 2018 di Panti Jompo Tresna Werda Khusnul Khotimah, di sana kita memberikan edukasi tentang meraih kebahagiaan yang diisi oleh salah satu dosen di Universitas Islam Riau. Tanggapan yang positif disampaikan oleh pengurus panti dan para kakek, nenek.  Setelah edukasi kita lanjutkan dengan bermain Game dan buka bersama. Di tanggal 5 Juni, kita melaksanakan kegiatan yang ketiga yaitu bagi-bagi nasi di panti Pekanbaru dan kaum dhuafa,"papar Darwin. 

Baca: Pengelolaan Penerimaan PAD oleh Bapenda Pekanbaru Jadi Temuan BPK, Begini Tanggapan Dewan

Adapun mahasiswa yang turut bergabung dalam kegiatan tersebut, berasal dari universitas yang ada fakultas psikologinya yaitu UIN Suska Riau, Abdurab dan Universitas Islam Riau. Selain tiga universitas yang bergabung, ada juga Psikologi Islam UMRI yang turut hadir sebagai tamu undangan.

Baca: Bantah Dulunya Laki-laki, Beredar Identitas Asli Lucinta Luna Lewat Surat Laporan Ini,Terbongkar?

Selain Ketua Panitia, Ari Febrianto dan Kordinator Provinsi, Darwin Suhendi. Panitia lainnya adalah
Penanggung Jawab Badan Pengembangan Pengabdian Masyarakat, Adha Windha Waldi, Arif dan Basar. Anggota, Ismi, Ira, Wahyu Ari Rama Danti, Indri dan Atun. Relawan Ulfa, Putri, Rama, ica,  Rofiqoh, okta, Ipit, Umi, Noval, Riska dan Istinovia.(zid) 

Penulis: Zul Indra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help