MUDIK 2018

Sebelum Berangkat Mudik, Silahkan Cek Dulu 7 Tips Ini Agar Selamat dan Sehat di Perjalanan

Bagi mereka yang merantau di tempat yang jauh dari keluarga, lebaran tentu akan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu

Sebelum Berangkat Mudik, Silahkan Cek Dulu 7 Tips Ini Agar Selamat dan Sehat di Perjalanan
Tribunpekanbaru
Arus mudik lebaran 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Meskipun sebagian besar masyarakat Indonesia masih disibukkan dengan berbagai kegiatan di bulan Ramadhan, cukup banyak orang yang sudah mempersiapkan diri untuk melakukan mudik lebaran.

Bagi mereka yang merantau di tempat yang jauh dari keluarga, lebaran tentu akan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu mengingat di saat inilah mereka bisa bertemu dengan keluarga dan kawan-kawan.

Dilansir tribunpekanbaru.com dari doktersehat, agar bisa tetap sehat dan selamat hingga di hari Lebaran, ada baiknya kita memperhatikan tips mudik berikut ini.

Memastikan terlebih dahulu moda transportasi yang digunakan

Mengingat akan ada jutaan orang yang melakukan mudik secara bersamaan, kita tentu harus memastikan terlebih dahulu kendaraan apa yang akan kita pakai.

Jika kita ingin menggunakan kendaraan umum, pastikan untuk mendapatkan tiketnya terlebih dahulu agar tidak kehabisan.

Jika kita ingin menggunakan kendaraan pribadi, persiapkan kendaraan tersebut agar berada dalam kondisi yang prima dan nyaman sebelum digunakan untuk mudik.

Mempersiapkan perjalanan

Sebelum melakukan perjalanan mudik, ada baiknya kita melakukan pengecekan pada kondisi kendaraan yang akan kita gunakan agar bisa dikemudikan dengan nyaman dan sampai hingga tujuan.

Selain kendaraan, pastikan untuk membawa peralatan perlindungan diri dan mempersiapkan tubuh dengan baik mengingat perjalanan jauh akan menguras cukup banyak tenaga.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Ridho
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved