Kampar

Komunitas Himpedester Kunjungi Desa Terpencil Kampar. Ini Dia Aktivitasnya

Komunitas Himpedester terus gencar melakukan kegiatan amal untuk kaum dhuafa di desa-desa terpencil.

Komunitas Himpedester Kunjungi Desa Terpencil Kampar. Ini Dia Aktivitasnya
Foto/Istimewa
Ketua Himpedester, Djamaris Arief memualafkan seorang warga di Desa Pincuranbilah, XIII Koto Kampar. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komunitas Himpedester terus gencar melakukan kegiatan amal untuk kaum dhuafa di desa-desa terpencil.

Beberapa hari lalu, mereka melakukan kunjungan ke Desa Pincuran Bilah, Kecamatan XIII Koto Kampar dan Desa Padang Laweh, Kecamatan Kampar untuk memberikan bantuan sembako dan memualafkan seorang warga.

"Alhamdulillah, kita kembali melakukan kegiatan amal, mengunjungi desa tertinggal dan terpencil di XIII Kampar untuk mensyahadatkan seorang warga yang ingin masuk Islam. Selain itu, kita juga memberikan bantuan sembako ke Desa Padang Laweh. Dua desa itu merupakan daerah terpencil di Kabupaten Kampar," papar Ketua Komunitas Himpedester, H. Djamaris Arief kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Opick Hibur 750 Orang Anak Yatim dan Dhuafa di Gor Tribuana Pekanbaru

Pria yang akrab disapa dengan Abah Djamaris tersebut mengatakan, mereka memang memfokuskan untuk memberikan bantuan ke desa-desa terpencil dan mualaf, agar masyarakatnya bisa mendapatkan bantuan yang sama dengan warga di tengah kota.

Walau demikian, mereka juga tak meninggalkan memberikan bantuan bagi kaum dhuafa di tengah kota.

Pada 4 Juni 2018, Komunitas Himpedester melakukan kegiatan buka bersama dengan anak-anak penderita kanker di Rumah Singgah Yayasan Kanker Anak Indonesia, Jalan Sumatera Pekanbaru.

Baca: Himpedester Buka Bersama Anak Yatim se Kecamatan Marpoyan Damai

"Saya memberikan ceramah yang menghibur anak-anak. Mereka sangat senang dengan kehadiran kita. Sebelum pulang, kita memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak tersebut. Semoga mereka sehat dan sembuh seperti sediakala, sehingga bisa bermain seperti anak lainnya," harap Djamaris. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help