Bengkalis

279 Warga Binaan Lapas Kelas II A Bengkalis Akan Terima Remisi Saat Lebaran

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis memastikan 279 orang warga binaannya dapat remisi

279 Warga Binaan Lapas Kelas II A Bengkalis Akan Terima Remisi Saat Lebaran
Tribun Pekanbaru/Natsir
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis memastikan 279 orang warga binaannya yang beragama Islam akan mendapat Remisi 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis memastikan 279 orang warga binaannya yang beragama Islam akan mendapat Remisi atau pengurangan masa tahanan saat perayaan lebaran Idul Fitri mendatang. Hal ini diungkap Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Agus Pritiatno kepada tribun, Minggu (10/6/2018).

Baca: Jatuh Tempo Pajak Saat Cuti Lebaran Bisa Bayar Pajak Lewat e-Samsat

Menurut Agus 279 orang yang memperoleh remisi ini telah memenuhi syarat untuk memperoleh remisi diusulkan. Bahkan usulan remisi mereka telah disetujui oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Insyaa Allah, remisi itu turun saat Idul Fitri nantinya. Sudah disetujui oleh Kemenkum HAM," ungkap Kalapas Bengkalis.

Baca: Kabupaten Meranti Dapat Bantuan Alat Berat dari Provinsj Riau, Nanti Digunakan untuk Ini

Secara rinci Agus menjelaskan untuk remisi selama 15 hari ada sebanyak 75 orang warga binaan. Kemudian remisi satu bulan diterima sebanyak 163 orang warga binaan.

"Selanjutnya penerima remisi satu bulan lima belas hari ada tiga puluh sembilan orang. Sedangkan penerima remisi dua bulan sebanyak 2 orang, " ungkap Kalapas Bengkalis.

Selain itu selama Lebaran Idul Fitri mendatang, Lapas Kelas II A Bengkalis akan melakukan kegiatan open house selama empat hari berturut-turut khusus untuk keluarga warga binaan. Open house dilakukan agar warga binaan bisa beli silaturahmi dengan keularganya.

Baca: Pangeran Hotel Pekanbaru, Sediakan Tiga Pilihan Paket Halal Bihalal Idul Fitri 2018

"Selama pelaksanaannya nanti kita sudah membuat tim khusus, terdiri dari petugas Lapas dan dibantu oleh aparat TNI dan kepolisian. Antisipasi membludaknya keluarga warga binaan yang hadir, di Lapas juga akan di pasang tenda," tambahnya.

Menurut Kalapas pihaknya memprediksi jumlah kunjungan pada saat lebaran nantinya akan lebih tinggi di hari biasanya. "Kalau kita melihat dari tahun kemarin perkiraan jumlah kunjungan bisa mencapai seribuan nannti perhari, " tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help