Mudik 2018

Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Meningkat 15 Persen Jika Dibandingkan Tahun Lalu

Lonjakan arus mudik di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mulai terlihat, Minggu, (11/6/2018).

Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Meningkat 15 Persen Jika Dibandingkan Tahun Lalu
Tribunpekanbaru/rizkyarmanda
Aktifitas penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-2 lebaran, atau tanggal 13 Juni 2018 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lonjakan arus mudik di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mulai terlihat, Minggu, (11/6/2018).

Para pemudik mulai memadatai ruang tunggu kedatangan dan keberangkatan Bandara International SSK II ini.

Bahkan diantrian masuk pintu keberangkatan tampak antrian para para pemudik yang akan pulang ke kampung halamanya masing-masing.

"Iya bang, mau mudik ke Batam," kata salah seorang penumpang sambil berjalan lambat mengikuti antrian menuju pintu masuk keberangkatan.

General Manager Angkasa Pura II SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, Minggu (11/6/2018), menyebutkan, hingga H-4 lebaran ini terjadi peningkatan penumpang jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca: Alamak, Ternyata 7 Profesi ini Paling Diminati Psikopat

"Dari pantuan kami hingga H-4 ini terjadi peningkatan penumpang sekitar 15 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Rata-rata jumlah penumpang yang datang dan berangkat sekitar 14.600 penumpang. Sedangkan ditahun lalu dipriode yang sama jumlah penumpang yang berangkat dan datang sekitar 12. 300 penumpang," kata Jaya.

Sementara Minggu (10/6/2018), pihaknya mencatat sebanyak 4.972 penumpang telah berangkat dan datang di Bandara SSK II Pekanbaru.

Menurut Jaya, lonjakan penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru diprediksi akan terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran Idul Fitri 1439 H.

"Untuk jumlah penumpang terus meningkat, dan puncak arus mudik di Bandara SSK II Pekanbaru diperkirakan H-2 lebaran," ujarnya.

Baca: Elektabilitas Rendah, Amien Rais Lebih Baik Jadi Bapak Kritis Nasional

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help