Dipanggil Ikut Asian Para Games 18 Paralimpian NPC Riau Fokus di Pelatnas

18 paralimpian NPC Riau yang dipanggil memperkuat Indonesia pada APG 2018, saat ini masih fokus menjalani latihan Pelatnas.

Dipanggil Ikut Asian Para Games 18 Paralimpian NPC Riau Fokus di Pelatnas
asianparagames2018.id
Asian Paragames 2018 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebanyak 18 paralimpian National Paralympic Commitee ( NPC) Riau yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia pada Asian Para Games (APG) 2018, saat ini masih fokus menjalani latihan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

"18 duta olahraga NPC Riau yang masuk Pelatnas Asian Paragames itu berasal dari  8 cabang olahraga (cabor) yakni renang, balap sepeda, bulutangkis, judo, catur, boling, atletik, panahan dan anggar" ujar Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma kepada Tribun, Senin (11/6/2018).

Ke-18 paralimpian Riau kata Jaya adalah Rino Saputra, Zaki Zulkarnain, Syuci Indriani ( renang), Leli Marlina, Martin Lusu (balap sepeda), Leani Ratri Oktila( bulutangkis), Roma Siska ( judo), Suardi Sinaga ( catur), Siti Aminah, Irvan, Jaya Kusuma ( bowling), Aldino Waldi, Yahya Muhaimin, Tiwa dan Suparniati ( atletik), Etika Susilowati (panahan) dan Nanang Wijanarko (anggar).

Baca: Piala Dunia 2018 Belum Dimulai, Akan Ada Pemain yang Jadi Kambing Hitam Jika Inggris Gagal

Baca: Sudah Mendarat di Mesir, Menakar Peluang Mohamed Salah Tampil di Laga Piala Dunia 2018

"Atlet kita itu dipanggil NPCI Pusat masuk pelatnas berdasarkan prestasi di ajang Peparnas 2016, kejuaraan dunia dan beberapa single iven bertaraf internasional," ucap Jaya.

Atas prestasi itu Jaya Kusuma bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada NPC Pusat yang telah memberikan amanah kepada atlet-atlet NPC Riau masuk dalam pemusatan latihan nasional.

"Apalagi masuk pelatnas dan membela Indonesia  diajang Asian Games merupakan impian seluruh atlet. Dan menjadi suatu kebanggan atau kehormatan kalau atlet kita bisa mengharumkan nama bangsa diajang multi iven se Asia," ungkap Jaya. (*)

Baca: Mengenal Islandia Tim Debutan Piala Dunia 2018, Butuh Waktu 88 Tahun Menunggu Tampil

Baca: Reza Rahardia Blak-blakan, Ungkap Soal Keyakinannya Selama Ini

Penulis: Rino Syahril
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help