Ramadan 1439 H

Pasar Murah Ramadan Gagal Terlaksana, Kepala Disdagperin Bengkalis Ungkap Penyebabnya

Hampir seluruh kegiatan pasar murah Ramadan untuk warga tidak mampu di setiap kecamatan kabupaten Bengkalis gagal terlaksana

Pasar Murah Ramadan Gagal Terlaksana, Kepala Disdagperin Bengkalis Ungkap Penyebabnya
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi - Pasar Murah 

Laporan wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri hampir seluruh kegiatan pasar murah Ramadan untuk warga tidak mampu di setiap kecamatan kabupaten Bengkalis gagal terlaksana.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Pengembangan dan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis Burhanuddin, Senin (11/6/2018).

Menurut Burhanuddin dari sebelas kecamatan yang ada pasar murah yang dapat terlaksana hanya di kecamatan Bandar Laksamana.

Sementara sisanya sepuluh kecamatan gagal terlaksana sebelum lebaran ini.

Baca: Komunitas PPA Ajak Anak Panti Belanja Baju Lebaran

Tidak terlaksananya kegiatan pasar murah ramadan ini diiduga karena kelalaian dan ketidaksanggupan sejumlah perusahaan pemenang lelang pengadaan kebutuhan bahan pokok atau Sembako untuk kegiatan Pasar Murah Ramadan.

"Dari 11 kecamatan yang akan dilaksanakan Pasar Murah di daerah ini, hanya 1 kecamatan yang sudah direalisasikan, yakni Pasar Murah di Kecamatan Bandar Laksamana," ungkap Burhanuddin

Pelaksanaan pasar murah di kecamatan Bandar Laksamana dilaksanakan pada tanggal 8 Juni kemarin. Sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Baca: Jelang Piala Dunia 2018, Jerman Dibayangi Kutukan Ini karena Duduki Peringkat 1 FIFA, Apa Itu?

Menurut Burhanuddin rencana Pasar Murah Sembako bersubsidi dijual dengan harga 50 ribu rupiah perpaket setiap kecamatan. Rekanan pemenang lelang pengadaan pasar murah ini di bagi menjadi empat zona.

Diantaranya zona I meliputi Kecamatan Bantan dan Bengkalis. Kemudian zona II meliputi Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved