Padang

Bagi yang Liburan ke Pessel, Inilah 3 Objek Wisata Nan Rancak Bisa Anda Nikmati

Bagi anda yang liburan ke Pesisir Selatan, maka ada baiknya rasakan sensansi dan keindahan objek wisata berikut ini

Bagi yang Liburan ke Pessel, Inilah 3 Objek Wisata Nan Rancak Bisa Anda Nikmati
Wonderful Sumbar
Pulau Mandeh 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Libur lebaran 2018 tinggal menghitung hari. Tentunya, bagi perantau yang pulang ke kampung halamannya, akan memanfaatkan moment lebaran dengan mengunjungi sejumah destinasi wisata yang ada di Sumbar.

Di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga daerah setempat menawarkan tiga destinasi yang wajib dikunjungi jika Anda, termasuk perantau yang mau berlibur ke daerah pesisr pantai bagian selatan Provinsi Sumbar tersebut.

Baca: Rangkul Semua Suku, Syamsuar Disebut Jadi Calon Gubernur Favorit Masyarakat

"Ketiga destinasi itu adalah wisata bahari di kawasan Mandeh, Jembatan di Kecamatan Bayang Utaram, dan Pantai Carocok di pusat Pemerintahan Kabupaten Pessel di Painan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel, Mawardi kepada tribunpadang.com, Selasa (12/6/2018).

Baca: Kadishub Riau: Pemudik Perhatikan Keselamatan, Jika Capek Baiknya Berhenti di Rest Area

Bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan, lanjut Mawardi, maka tak perlu takut dengan adanya pungutan liar di lokasi parkir, karena untuk mengantisipasi pungutan liar tersebut, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sudah menerapkan tarif parkir yang sesuai dengan Perda Parkir di objek wisata.

Baca: Kesal, Mau Mudik Calon Penumpang Diresahkan Pungli di Pelabuhan Pelindo I Tembilahan

"Untuk tarif parkir roda dua sebesar Rp 2000, roda empat Rp 5000, truk Rp 10.000 dan bus pariwisata Rp15.000. Untuk mengelola lahan parkir ini, kami pun bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Nagari di lokasi wisata," ungkapnya.

Berikut potensi yang ada di tiga destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pessel.

1. Atraksi Bahari di Kawasan Mandeh

Kawasan Mandeh dikenal dengan kekuatan wisata baharinya. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Kota Padang yang jaraknya sekitar 56 kilometer
dari Ibukota Provinsi Sumbar tersebut, dan hanya butuh Waktu tempuh sekitar 50 menit dengan menaiki mobil.

Kawasan Mandeh memiliki keindahan terumbu karang yang tidak kalah dengan tempat lain, karena terdapat sekitar 70 hektare yang masih terawat.
Selain itu, juga terdapat Kawasan Wisata Mangrove Kapo-Kapo Sungai Nyalo.

Halaman
123
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help