Dihadiri Plt Wako Pekanbaru, Rumah Zakat Gelar Buka Puasa Bersama di Jalan Labersa

Ratusan masyarakat di lingkungan Mushalla Shiraathal Mastaqim, Jalan Labersa,

Dihadiri Plt Wako Pekanbaru, Rumah Zakat Gelar Buka Puasa Bersama di Jalan Labersa
Tribun Pekanbaru/Hendri
Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat memberikan siraman rohani di hadapan jemaah Mushalla Shiraathal Mastaqim. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan masyarakat di lingkungan Mushalla Shiraathal Mastaqim, Jalan Labersa, antusias mengikuti acara buka puasa bersama Rumah Zakat Riau, Selasa (12/6/2018).

Berbeda dengan kegiatan buka puasa bersama Rumah Zakat Riau sebelumnya, pada acara bertajuk "Berbagi Buka Puasa" kali ini langsung dihadiri oleh Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, yang sekaligus menjadi pengisi kegiatan siriman rohani jelang berbuka di hadapan seluruh jemaah Mushalla Shiraathal Mastaqim.

Baca: Kadishub Riau: Pemudik Perhatikan Keselamatan, Jika Capek Baiknya Berhenti di Rest Area

Acara penutup yang sudah berlangsung di 18 Mesjid di Pekanbaru selama Ramadhan 2018 itu, tampak penuh dengan suasana kekeluargaan. Masing-masing jemaah saling berbaur menikmati 275 paket berbuka puasa yang disediakan Rumah Zakat Riau.

"Hari ini (12 Juni 2018), kita serentak melakulan buka puasa bersama di tiga mesjid di Pekanbaru. Setiap mesjid kita sediakan 100 paket, khusus untuk Mushalla Shiraathal Mastaqim kita sediakan 275 paket karena langsung dihadiri pak Ayat," jelas Branch Manager Rumah Zakat Riau, M Yunus Aziz.

Baca: Kesal, Mau Mudik Calon Penumpang Diresahkan Pungli di Pelabuhan Pelindo I Tembilahan

Yunus menuturkan, kegiatan berbagi buka puasa Rumah Zakat Riau pada Ramadhan yang akan datang, direncanakan berlangsung di seluruh mesjid di Pekanbaru.

Sedangkan selama Ramadhan 2018 ini, total paket berbagi buka puasa telah tersalurkan lebih kurang sebanyak 2.450.

Baca: Hati-hati! Ternyata Orang yang Kesepian Lebih Mungkin Terkena Penyakit Jantung

Kata Yunus, melalui kegiatan buka puasa bersama itu diharapkan dapat mengajak kembali masyarakat untuk terus cinta dan memakmurkan mesjid secara bersama-sama.

"Biasanya kan kalau buka puasa di rumah. Ini kita coba buat buka puasanya di mesjid, biar berbarengan juga silaturahim antara kita, jamaah dan pengurus mesjid," ungkap Yunus.

Baca: Catat, Ini Daftar Lengkap Nomor Telepon Penting di Kampar, Polisi hingga Pemadam Kebakaran

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahayadi mengapresiasi langkah yang sudah diambil Rumah Zakat Riau selama bulan ramadhan 2018.

Melalui acara berbagi buka puasa itu, ia pun tak lupa mengaturkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan.

"Untuk kegiatan ini pertama tentu berbagi dengan saudara-saudara kita, dan juga ditujukan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, serta juga bagi kami pemerintah," tutur Ayat.

Baca: Begini Penjelasan Hukum Takbiran Menyambut Idul Fitri, Berikut Lafal Bacaannya 

Ayat mengungkapkan, kerjasama Rumah Zakat Riau bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru selama bulan ramadhan ini sudah berlangsung dengan beberapa kali kegiatan.

Kata Dia, beberapa hari lalu, Rumah Zakat dan Pemkot Pekanbaru baru saja usai melakukan kegiatan berbagi kepada yatim dan dhuafa di Kantor Walikota Pekabaru.

Baca: Begini Penjelasan Hukum Takbiran Menyambut Idul Fitri, Berikut Lafal Bacaannya 

"Rumah Zakat sudah banyak berkontribusi membantu pemerintah kota, baik di bidang pendidikan, mereka punya SD Juara, di bidang kesehatan mereka punya klinik gratis di Jalan Nenas dan juga pemeberdayaan yang dilakukan Rumah Zakat terhadap UMKM. Tentu dengan itu semua kita berterimakasih atas segala hal yang sudah dilakukan Rumah Zakat Riau," papar Ayat. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help