Ramadan 1439 H

Dompet Dhuafa Riau Catat Donasi Masyarakat Tumbuh 80 Persen Ramadan Ini

Donasi yang diterima tersebut berasal dari lima progran yang ditawarkan Dompet Dhuafa bagi masyarakat yang ingin berdonasi.

Dompet Dhuafa Riau Catat Donasi Masyarakat Tumbuh 80 Persen Ramadan Ini
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Lembaga filantropi Dompet Dhuafa Riau catat jumlah donasi masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini tumbuh hingga 80 persen dibanding tahun lalu di momen yang sama.

Kepala Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, Selasa (12/6/2018) mengatakan bulan Ramadhan tahun ini menjadi bulan penuh berkah bagi kaum dhuafa karena antusiasme masyarakat berdonasi sangat signifikan tumbuhnya di banding tahun lalu.

Ia menjelaskan hingga H -5 lebaran kemarin Rp 680 juta donasi dari masyarakat berhasil dikumpulkan.

Dibandingkan dengan jumlah penerimaan donasi di hari biasa luar momen lebaran, peningkatan tercatat mencapai 220 persen.

Baca: Walikota Dumai Ajak Anak Muda Kreatif Sambil Lestarikan Festival Lampu Colok

Baca: Ingin Berbakti, Anak Kubur Jasad Ayah dalam Mobil Mewah BMW, Netizen Sebut Pemborosan

Donasi yang diterima tersebut berasal dari lima progran yang ditawarkan Dompet Dhuafa bagi masyarakat yang ingin berdonasi.

Kelima program tersebut antaranya Berbagi Takjil, Berbuka Puasa Bersama dan Bagi-Bagi Bingkisan untuk Anak Yatim, Parsel Lebaran, Wakaf Al Quran serta tebar Zakat Fitrah.

Dari kelima program tersebut antusiasme masyarakat berdonasi untuk program Berbagi Takjil.

Mendorong masyarkat berdonasi pada tahun ini Dompet Dhuafa melakukan sejumlah rangkaian kegiatan antaranya memperkuat syiar, optimasi informasi berbagai program melalui sosial media, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti hotel dan perusahaan.

Selain itu agar mampu mengajak masyarakat secara masal berdonasi, Dompet Dhuafa juga menyelenggarakan berbagai event, serta membuka gerai dan konter layanan di beberapa titik tempat keramaian.

Ada 11 gerai yang dibuka pada tahun ini untuk menjaring donasi dan memudahkan masyarakat berdonasi.

Upaya lain yang dilakukan yakni dengan memberi kemudahan bagi masyarakat yang berdonasi dengan menyediakan fasilitas Jemput Zakat.

Baca: Pengguna Toyota Bisa Cek Kondisi Kendaraan dan Istirahat di Sejumlah Titik Posko Siaga Toyota

Baca: Penipu yang Tertipu, Kisah Kocak Penipu yang Ditipu dengan Struk Transfer & Fotokopi KK Palsu

Dengan layanan ini, tim Dompet Dhuafa akan menjemput donasi ketempat masyarakat yang memberi zakat.

"Kita berharap kedepan akan banyak publik untuk selalu terlibat dalam gerakan-gerakan kemanusiaan dan ziswaf (zakat sedekah infak dan wakaf) baik di ramadhan ini ataupun nanti pasca Ramadhan dan akan semakin banyak model-model kerjasama antar stakeholder tentang program sosial dan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Ia berharap publik juga dapat bantu Dompet Dhuafa dalam memberikan informasi jika ada kondisi emergency yg perlu sgera dibantu. Karena saat ini Dompet Dhuafa semakin lengkap dalam rangka membantu para kaum dhuafa dan anak yatim.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help