Rokan Hulu

IPK Rohul Berbagi Kepada Anak-Anak Panti Asuhan Budi Mulia

Pengurus DPD II dan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Rohul menyambangi Panti Asuhan Budi Mulia di Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah.

IPK Rohul Berbagi Kepada Anak-Anak Panti Asuhan Budi Mulia
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Pengurus DPD II dan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan hulu (Rohul), memanfaatkan momen dalam bulan puasa tahun 2018, dengan menyambangi Panti Asuhan Budi Mulia di Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pengurus DPD II dan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan hulu (Rohul), memanfaatkan momen dalam bulan puasa tahun 2018, dengan menyambangi Panti Asuhan Budi Mulia di Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah.

Kedatangan Organisasi Kepemudaan itu pada Senin, (11/6/2018) untuk berbagi sekaligus memberikan bantuan sosial dengan menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan Budi Mulia.

Terlihat riang dan senangnya 30 anak panti asuhan itu karena mereka bisa bertatap muka dengan seluruh pengurus IPK DPD II Kabupaten Rohul.

Baca: FOTO: Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah di Pekanbaru Naik 100 Persen

Acara dibuka Wakil Sekertaris IPK Rohul Ramses Hatagaul SH, MH dihadiri langsung oleh Ketua Kabul Situmorang didampingi Sekeretaris Muhammad Rifai Ampu, Wakil Ketua Bastian Pasaribu SE, Lisman G, Ketua Harian Awalludin Siregar S. Ag, Ketua Satgas serta Ketua dan pengurus PAC se Kabupaten Rohul yang hadir.

Dalam acara terpantau selain memberikan sembako diantaranya, ada beras, gula, minyak makan, Indomie, telur, Pengurus DPD II IPK Rohul dan Perwakilan Anak Cabang (PAC) Se Rokan hulu dan Satgas IPK turut memberikan uang santunan kepada 30 anak yatim piatu di Yayasan Budi Mulia Serta ibu pengasuh Sumiati.

Baca: Bus TMP Tak Beroperasi Pada Hari H Lebaran, Seluruh Karyawannya Diliburkan

Rombongan pengurus IPK Rokan hulu disambut oleh Eka Sofia yang kerap dipanggil Ibu Tuti, yang sekaligus sebagai Bendahara Panti Asuhan Budi mulia yang juga cucu dari pendiri Panti Asuhan dan juga Ibu Sumiati sebagai pengasuh anak yatim piatu Budi Mulia.

Ketua DPD II IPK Rohul diwakili Sekretaris M. Rifai mengungkapkan, kegiatan di Panti Asuhan ini, akan dijadikan agenda tahunan IPK Rohul.

Ia menambahakan, agenda ini selain untuk saling berbagi, sekaligus untuk membuktikan IPK peduli di bulan yang suci ini, dan berharap adek-adek dapat terbantu meski tidak memuaskan.

"Santunan ini murni, tidak ada unsur politik. Yang direncanakan awalnya untuk acara berbuka bersama dengan pengurus IPK, namun di alihkan untuk pemberian santunan seperti acara kita ini," imbuhnya.

Baca: Baim Wong Blakblakan Pamer Foto Mesra Bareng Paula Verhoeven, Pamali Diumpetin Mulu

M. Rifai berharap pemuda khususnya di Rohul terutama kepada adik-adik di Panti Asuhan Budi Mulia bisa bercita-cita berkarya nyata untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"IPK adalah organisasi kepemudaan berjiwa sosial dan sadar hukum dan mengedepankan intelektual dengan berkarya nyata," terangnya.

Sementara ‎Tuti mengucapkan banyak berterima kasih kepada IPK yang telah datang ke Panti Asuhan nya, dan memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak.

"Kami dari panti Asuhan Budi Mulya, sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus IPK Rohul yang bisa memperhatikan anak-anak di panti asuhan ini, semoga IPK Jaya," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help