Jemaah Calon Haji Riau Jangan Galau, Meski Harus Lewat Embarkasi Batam

Komisi IV DPRD Riau mengimbau agar para jamaah calon haji tidak galau memikirkan rencana keberangkatan haji

Jemaah Calon Haji Riau Jangan Galau, Meski Harus Lewat Embarkasi Batam
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Rabu (2/5/2018) pagi meninjau kesiapan embarkasi haji Antara Riau di komplek asrama Haji belakang Gedung DPRD Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-  Komisi IV DPRD Riau mengimbau agar para jamaah calon haji tidak galau memikirkan rencana keberangkatan haji tahun 2018 ini, apakah akan dari Batam atau dari Riau, karena persoalan perizinan embarkasi haji antara Riau yang sampai saat ini belum ada kejelasan. 

Baca: Masih Masuk Outline, 142 Desa di Riau Belum Bisa Punya Sertifikat dan Urus IMB

"Jamaah jangan ada yang galau. Pokokny fokus terhadap rencana ibadah kita. Soal berangkat dari Batam atau dari Pekanbaru, itu biarlah pemerintah yang memikirkan. Jangan sampai rencana ibadah kita terganggu karena memikirkan itu," kata salah seorang anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar kepada Tribun, Selasa (12/6).

Ketua Fraksi PKB ini juga mengatakan, walau nantinya embarkasi haji antara Riau tetap tidak keluar izinnya hingga tahun ini, maka setidaknya tahun depan sudah dipastikan embarkasi haji antara Riau bisa difungsikan. 

Baca: Saat Hadapi Kemacetan Mudik Gunakan 4 Fitur Whatsapp ini, Mulai dari Video Call

"Dengan adanya pengalaman tahun ini, maka tahun depan tentunya ini menjadi pelajaran oleh semua pihak. Setidaknya tahun depan pemerintah bisa memastikan perizinannya sudah keluar, tidak mungkin mengecewakan masyarakat kedua kalinya," imbuhnya. 

Ditambahkannya, masing-masing pihak juga harus intropeksi dan melakukan evaluasi, terutama pihak Pemprov Riau, apa persoalan dan kekurangan sehingga perizinan embarkasi haji antara Riau tidak keluar. 

Baca: Inilah 8 Kebiasaan Makan Kim Jong-Un yang Tak Banyak Diketahui Orang

"Jika ini merupakan sebuah kelalaian yang disengaja, maka akan menjadi dosa kita terhadap umat. Karena itu, hal ini harus menjadi evaluasi bagi kita bersama," ujarnya. 

Ketua Fraksi PKB ini juga mengatakan, bagaimanapun pihaknya sangat berharap mulai tahun ini embarkasi haji antara Riau dapat dinikmati masyarakat, apalagi segala persiapan asrama dan embarkasi tersebut telah disiapkan. 

Baca: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Laga Pembuka Rusia vs Arab Saudi Kamis 14 Juni

"Tapi kalau memang tidak dipaksakan lagi, maka kedepan ini harus menjadi pelajaran yang berharga, agar tidak lagi masyarakat kecewa," tuturnya. (ale) 
 

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help