Bengkalis

Lapas Kelas II A Bengkalis Gelar Beberapa Kegiatan Selama Ramadan

Lapas Bengkalis punya cara tersendiri dalam membina warganya selama bulan Ramadan2018

Lapas Kelas II A Bengkalis Gelar Beberapa Kegiatan Selama Ramadan
Tribun Pekanbaru/Natsir
Kegiatan Pengajian warga binaan Lapas Kelas II A Bengkalis selama Ramadan tahun ini 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Selama Bulan Ramadan ternyata Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis memiliki cara sendiri dalam membina warganya.

  1. Kegiatan keagamaan untuk umat muslim yang berada di Lapas tetap diberikan kesempatan untuk beribadah selama Ramadan.

Baca: Rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 72, Kapolres Inhu Kunjungi Keluarga Anggota yang Sakit

Bahkan pihak Lapas Kelas II A Bengkalis memfasilitasi warga binaannya untuk beribadah bersama. Hal ini diungkap Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Agus Pritiatno kepada tribun, Selasa (12/6) siang.

Menurut Agus sejumlah kegiatan sengaja digelar oleh pihaknya bersama warga binaan yang muslim untuk mengisi ibadah di bulan Ramadhan. Kegiatan ramadan di Lapas diantaranya berupa pesantren kilat selama sepuluh hari kemarin.

Baca: Manchester United Rampungkan Transfer Bek dari Tottenham Hotspur Kamis Ini

Kemudian kegiatan rutin dari hari Senin sampai hari Sabtu di bulan Ramadan dari pukul 09.00 WIB hingga sebelum dzuhur diisj dengan pengajian dan tausiyah. Kegiatan ini diisi langsung oleh pihak Kementrian Agama Bengkalis dan beberapa yayasan islam yang ada di kabupaten Bengkalis.

Sementara itu kegiatan ramadan di warga binaan pada malam harinya pihak Lapas mengelar solat taraweh berjamaah secara bergilir. Dimana solat tarawih diikuti setiap blok Lapas sebanyak 20 sampai 30orang warga binaan untuk melaksanalan taraweh.

Baca: Dianggap Jelek Lalu Dibuang di Tempat Sampah, Ratusan Telur Ayam Ini Malah Menetas 

"Jadi setiap malam dalam pelaksanaan taraweh berjamaah diikuti ada sebanyak taraweh bersama ini ada sekitar 400 orang warga binaan," ungkap Agus.

Selain taraweh kegiatan keagamaan dilanjutkan dengan kegiatan tadarus bersama di masjid Lapas Kelas II A Bengkalis. Dalam tadarus bersama ini diikuti sebanyak 60 orang warga binaan.

"Bahkan sampai hari ini sudah sekitar 23 warga binaan kita sudah tiga kali khatam al quran, " ungkapnya.

Baca: Kunjungi Dua Desa, Yopi Eratkan Silaturrahmi dengan Warga Jelang Lebaran

Menurut Kalapas Bengkalis warga binaan cukup antusias dengan kegiatan keagamaan dari warga binaan ini. Pihak Lapas berencana akan meneruskan pembinaan keagamaan seperti ini di bulan ramadhan nantinya.

"Banyak warga binaan yang meminta untuk di jadikan santri dalam pengajian bulan ramadan. Kita akan berfikir kembali untuk melaksanakan ini kedepannya," tandasnya. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help