Home »

Video

Mudik 2018

VIDEO: Arus Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru Berlangsung Lancar

"Beberapa pasilitas layanan kami tingkatkan baik untuk layanan informasi, parkir , ekstra flight dan pasilitas ibadah,"

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Arus mudik di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hingga H-3 Idul Fitri 2018, Selasa (13/6/2018) terpantau aman dan lancar.

Executive General Manager PT.Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, hingga H-4 kemarin data menunjukan peningkatan arus mudik 12,3 persen dinanding tahun lalu.

"Dan kami perkirakan sampai dengan akhir mudik sekitar 14 persen. Kemudian untuk ketertiban dan keamanan Bandara bisa berlangsung aman dan tertib baik bersama kami dengan Kepolisian dan TNI. Hingga hari ini tidak ada masalah yang berarti di Bandara," jelas Jaya.

Baca: Ahmad Dhani 2 Tahun Ngutang, Pedagang Barang Antik Tagih Pelunasan dengan Buat Video Ini

Baca: Sering Ngutang di Pasar Loak, Pedagang Sampai Rayakan 2 Tahun Utang Ahmad Dhani

Dalam kesempatan tersebut ia juga menuturkan bahwa pada pelaksanaan mudik kali ini ada beberapa peningkatan pelayanan bida dibandingkan dengan tahun yang lalu.

"Beberapa pasilitas layanan kami tingkatkan baik untuk layanan informasi, parkir , ekstra flight dan pasilitas ibadah," katanya.

Untuk ekstra flight ada 120 penerbangan keberangkatan dan kedatangan selama arus mudik lebaran.

Baca: Ancaman Longsor Sepanjang 3 Km di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat, Simak Jalur Alternatif

"120 flight ini rata-rata ada 8 penerbangan ada yang ke Jogja, Jakarta, Batam dan Singapura," tambahnya.

Sedangkan perkiraan arus mudik akan terjadi besok, Rabu (13/6/2018). Namun, angkanya tidak cukup jauh signifikan dengan tahun lalu, mengingat tahun ini libur cukup panjang sehingga calon penumpang memiliki waktu yang cukup panjang dan banyak pilihan.

"Tapi tetap terjadi arus puncak tanggal 13 Juni 2018 dengan perkiraan penumpang mencapai 15.000 penumpang untuk kedatangan dan keberangkatan. Yang biasanya hanya 14.000 penumpang," tutupnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help