Piala Dunia 2018

Alasan Sesungguhnya Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol, Sang Pelatih Telah Langgar Nilai Etik!

Hal tersebut membuat ketua PSSI-nya Spanyol itu menjadi kecewa dan lantas secara tegas memberhentikan jabatan Lopetegui di Tim Matador.

Alasan Sesungguhnya Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol, Sang Pelatih Telah Langgar Nilai Etik!
FRANCISCO LEONG/AFP
Julen Lopetegui saat membesut FC Porto. Dia mendampingi anak asuhnya berlaga dalam ajang Liga Portugal melawan Sporting CP di Alvalade stadium, Lisbon, 2 Januari 2016. 

TRIBUNPEKANBARU.COM Ketua federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales, mengatakan bahwa Julen Lopetegui telah melanggar nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Spanyol sehingga mengakibatkan lengser dari kursi kepelatihan Tim Matador.

Julen Lopetegui resmi dipecat dari kursi kepelatihan timnas Spanyol.

Kepastian tersebut didapat dari pernyataan ketua asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales saat konferensi pers di Krasnodar, Rusia, pada Rabu (13/6/2018).

Lopetegui sejatinya baru saja memperpanjang kontrak melatih timnas Spanyol sampai 2020.

Baca: 8 Jersey Piala Dunia yang Paling Aneh Sepanjang Masa, No 7 Full Colour

Baca: 8 Pesepakbola Muslim Tampil di Piala Dunia, Lewati Idul Fitri Demi Membela Negaranya

Rubiales kecewa lantaran Lopetegui memberitahu RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, pada Selasa (12/6/2018).

Hal tersebut membuat ketua PSSI-nya Spanyol itu menjadi kecewa dan lantas secara tegas memberhentikan jabatan Lopetegui di Tim Matador.

Rubiales mengatakan bahwa pelatih 51 tahun tersebut telah melanggar nilai etik yang dipegang teguh Spanyol.

Baca: BREAKING NEWS: Sehari Sebelum Piala Dunia 2018, Spanyol Pecat Julen Lopetegui

Baca: Jadwal Lengkap dan Jam Tayang Piala Dunia di Trans Tv dan Trans 7

Baca: Kondisi Pemain Korea Utara Piala Dunia 1966, Cemerlang tapi Dapat Hadiah Penganiayaan dan Dipenjara

"RFEF tidak bertoleransi terhadap hal-hal yang menyinggung nilai etik kami. Ini adalah situasi yang sulit dan menyakitkan. Kami sebenarnya ingin memenangi ini (Piala Dunia) bersama Julen. Namun (dengan pemecatan ini) kami masih belum tahu apa yang akan kami lakukan," ucap Rubiales seperti dilansir BolaSport.com dari Twitter resmi RFEF.

Sang ketua kemudian menyampaikan bahwa segenap elemen sepak bola Spanyol akan berusaha untuk mengambil langkah terbaik untuk kepentingan timnas.

"Kami semua merasakan dampaknya, kami harus berpikir tentang yang terbaik bagi RFEF dan timnas Spanyol. Mulai detik ini, kami harus menghadapinya bersama-sama."

Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help