Chevron Buka Puasa Bersama Hipemari, Motivasi Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan

PT CPI menyelenggarakan acara silaturahim dan buka puasa bersama Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) di Jakarta.

Chevron Buka Puasa Bersama Hipemari, Motivasi Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan
istimewa
GM Government Affairs & Operations Support CPI, Sukamto Tamrin memaparkan tentang profil operasi Chevron di Indonesia dalam kegiatan buka puasa bersama Hipemari, Senin (11/6). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyelenggarakan acara silaturahim dan buka puasa bersama Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) di Jakarta.

Acara tersebut berlangsung akrab dan hangat. Sekitar 75 mahasiswa Riau, yang tengah menjalani studi di berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa, menghadiri kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin (11/6).

“Teman-teman merupakan generasi penerus bangsa, termasuk calon penerus kami, yang saat ini bekerja di Chevron. Karena itu, tuntutlah ilmu dan tingkatkan kemampuan teman-teman sehingga menjadi generasi yang kompetitif,’’ kata Sukamto Tamrin, GM Government Affairs and Operations Support Chevron, ketika memberikan sambutan dan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir.

Baca: Inilah Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018 Jumat-Minggu dan Klasemen 10 Besar 

Baca: Pulang Merantau Wanita Ini Kaget, Dokumen Nikahnya Dibatalkan, Ngerinya Ia Dinyatakan Meninggal

Baca: 13 Orang Meninggal, Puluhan Lainnya Belum Ditemukan Dalam Insiden Kapal Karam di Selat Makassar

Dalam paparannya, Sukamto juga menjelaskan secara singkat posisi dan kontribusi CPI sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia. Dia mengatakan, CPI mengoperasikan aset-aset negara di industri hulu migas dan sebagian besar hasilnya diserahkan kepada Pemerintah Indonesia sebagai bentuk kontribusi bagi pendapatan negara. Operasi Chevron di Indonesia didukung oleh lebih dari 98 persen karyawan nasional.

Sukamto juga memaparkan tentang keunggulan teknologi yang dimiliki CPI dalam mengoptimalkan produksi migas.

Rizki Beradat, Ketua Hipemari Jakarta periode 2017-2018, mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh CPI. Mahasiswa yang tengah menempuh studi di Universitas Trisakti tersebut mengatakan, peserta yang hadir berasal dari sebagian besar kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Rizki berharap forum silaturahim seperti ini dapat terus terjalin untuk meningkatkan rasa kebersamaan. (*)

Baca: Amien Rais Akan Nyapres, Yusril Ihza Mahendra: Saya Tak Ingin Ikut-Ikutan dengan Manuver Pak Amien

Baca: Dari Direktur Teknis, Legenda Spanyol Ini Kini Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Baca: Begini Komentar Messi Soal Lawan-lawan Argentina di Fase Grup Piala Dunia 2018

Penulis: ihsan
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help