Mudik 2018

Dishub: Puncak Arus Mudik di Riau Berjalan Lancar

Puncak terjadinya arus mudik di Riau semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Baik itu pada moda transportasi udara, darat dan laut.

Dishub: Puncak Arus Mudik di Riau Berjalan Lancar
Tribunpekanbaru/theorizky
Sejumlah penumpang meramaikan kawasan Bandara SSK II, Pekanbaru, (13/6/2018). Jumlah penumpang yang datang dan berangkat pada puncak arus mudik ini diperkirakan mencapai 15 ribu orang, jika dibandingkan dari lebaran tahun lalu, terjadi peningkatan sekitar 14 persen. 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Taufiq Usman Hamid mengatakan pada puncak terjadinya arus mudik di Riau semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Baik itu pada moda transportasi udara, darat dan laut.

"Prinsipnya mudik di Riau, untuk darat, laut, udara dan penyeberangan berjalan lancar hingga H-2 Lebaran, "ujar Taufiq Usman Hamid kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Libur Atlet Dipercepat untuk Hadapi Kejurnas Karate antar PPLP

Saat ditanya puncak peningkatan arus mudik yang terjadi pada Rabu (13/6), menurut Usman Hamid memang terjadi peningkatan, hanya saja tidak seperti prediksi awal karena musim libur sudah dimulai sejak akhir pekan lalu.

"puncak arus mudik di Riau karena cuti bersama cukup panjang sehingga terjadi penguraian puncak mudik yang biasanya H-3 dan H-2 sekarang sejak h-7 sudah mulai menguras, memang pada H-2 ini terjadi juga peningkatan, "jelas Taufiq.

Baca: Bupati Bengkalis Pantau Posko Pelayanan Mudik di Mandau Pinggir, Ini Pesannya

Dari laporan tim di lapangan lanjut Taufiq khusus jalur darat baik itu di jalur Utara, Selatan, Timur dan Barat semuanya berjalan lancar tidak ada kendala di lapangan.

" Semuanya berjalan lancar, walaupun terjadi sedikit macet pada titik tertentu masih dalam batas yang wajar, "ujar Taufiq.

Namun yang jelas untuk moda transportasi laut antara Pulau di daerah pesisir Riau sedikit mengalami peningkatan dari biasanya ini terlihat dari laporan beberapa pelabuhan.

Baca: Inilah Kisah Dentuman Meriam yang Mendebarkan di Tepian Bandar Sungai Jantan

Diantaranya Pelabuhan Domestik Bandar Sri Laksmana Bengkalis, jumlah Penumpang datang sebanyak 275 orang dan Penumpang berangkat 218 orang. Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja Penumpang datang sebanyak 579 orang dan Penumpang berangkat 192 orang.

Selanjutnya Pelabuhan Penyeberangan Sei Selari Bukit Batu/Pak ning, jumlah Penumpang yang datang mencapai 1495 orang dan Penumpang berangkat mencapai 2085 orang.

Baca: Jelang Piala Dunia 2018, 3 Negara Ini Sah Jadi Tuan Rumah Pada 2026 Nanti

Kemudian pada Pelabuhan Penyeberangan Air Putih Bengkalis jumlah Penumpang yang datang mencapai 2085 orang dan jumlah Penumpang berangkat mencapai 1495 orang. Pelabuhan Penyeberangan Tj. Kapal Rupat sendiri Penumpang datang mencapai 437 orang dan Penumpang berangkat mencapai 881 orang.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved