Rokan Hulu

Dua Pelaku Sabu Kena Ringkus Personil Polsek Tandun, Sempat Buang Barbuk Dibungkus Timah Rokok

Personil Polsek Tandun, berhasil meringkus dua orang lelaki diduga pelaku penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu, minggu (10/6/2018).

Dua Pelaku Sabu Kena Ringkus Personil Polsek Tandun, Sempat Buang Barbuk Dibungkus Timah Rokok
Istimewa
Personil Polsek Tandun, berhasil meringkus dua orang lelaki diduga pelaku penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Personil Polsek Tandun, berhasil meringkus dua orang lelaki diduga pelaku penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu, minggu (10/6/2018).

Pengangkapan dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Afdeling 1 PTPN V Kebun Tandun Desa Tandun Kecamatan Tandun.

"Dua terlapor itu yakni, berinisial MR (21) dan PR (21), keduanya warga Desa Tandun," ‎kata Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas, Ipda Nanang Pujiono.

‎Ipda Nanang mengaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 bungkus narkotika diduga jenis sabu-sabu, 1 Unit Speda Motor Merk Honda CBR Warna Putih BM 3760 UQ.

Baca: Pencurian Mobil di Halaman Masjid Kampa, Pos Pam Lebaran Cepat Tangkap Pelaku

Lebih lanjut dijelaskannya, penangkapan MR dan PR berawal pada Minggu (10/6/ 2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolsek Tandun AKP Nurman mendapatkan informasi dari warga bahwa akan ada transaksi narkoba di afdling 1 kebun PTPN V, Kebun Tandun Desa Tandun,

Ia menambahkan, atas informasi tersebut Kapolsek Tandun AKP Nurman bersama Kanit Reskrim Ipda Aguswandi dan anggota melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

Sesampainya di Jalan Afdling 1 Kebun PTPN V Kebun Tandun desa Tandun dan pengintaian, ternyata benar ada seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri di pinggir jalan.

Baca: Wako Dumai Salurkan Bantuan bagi Tiga Korban Kebakaran di Jalan Bintan

Tak menunggu lama, anggota polsek Tandung melakukan penangkapan terhadap MR.

Namun pada saat akan dilakukan penangkapan laki laki tersebut sempat membuang bungkusan kertas timah rokok yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik bening.

"Pelaku mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara membeli per paketnya senilai Rp.150.000 dari PR," terangnya.

Baca: Suasana Mudik di Bandara SSK II Pekanbaru

‎Ipda Nanang menjelaskan, atas pengakuan MR tersebut, kemudian Kanit Reskrim dan anggota langsung melakukan pengembangan dan mengejar PR dilokasi Kafe Depan SMA N 1 Tandun dan dilakukan penangkapan.

Diakuinya, saat dilakukan interogasi kemudian PR mengakui bahwa narkotika yang dikuasai oleh MR adalah miliknya kemudian pelaku dan barang bukti yang ada dibawa dan diamankan ke Polsek Tandun guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sedang dilakukan penyidikan intensif untuk pengembangan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help