Mudik 2018

Mendekati Lebaran, Penumpang di Terminal BRPS Pekanbaru Cenderung Turun

Arus penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, mendekati Lebaran ini menunjukkan tren penurunan.

Mendekati Lebaran, Penumpang di Terminal BRPS Pekanbaru Cenderung Turun
Tribunpekanbaru/Ikhwanul Rubby
MENUNGGU - Beberapa penumpang yang akan melakukan mudik lebaran menunggu waktu keberangkatan bus di Terminal BRPS Pekanbaru, (14/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Arus penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, mendekati Lebaran ini menunjukkan tren penurunan.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis pihak Terminal BRPS Pekanbaru, pada H-3 kemarin, Selasa (12/6/2018), total jumlah penumpang hanya 808 orang saja. Dengan jumlah angkutan yang beroperasi sekitar 79 unit.

Jumlah ini menurun jika dibanding hari sebelumnya, yakni H-4 dan H-5.

Baca: Pulang Merantau Wanita Ini Justru Dapati Kabar Jika ia Sudah Meninggal, Kok Bisa . . .

Pada H-4, jumlah penumpang mencapai 1.013 orang, dengan jumlah angkutan yang beroperasi 97 unit.

Jumlah ini pun menurun jika dibanding H-5 yang total penumpangnya mencapai 1.460 orang. Jumlah angkutan yang beroperasi 121 unit.

Baca: Pastikan Kesehatan Pilot dan Kru, 50 Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine di BIM

Sebelumnya, Marjohan selaku Staf ADM Perkantoran Terminal BRPS menyebutkan, terjadinya tren penurunan arus penumpang di Terminal BRPS sendiri pada tahun ini dipengaruhi oleh beberapa hal.

Misalnya lantaran adanya pengadaan mudik gratis dari beberapa instansi dan lembaga, hingga keberadaan travel-travel yang kini sudah menjamur.

Baca: Manfaatkan Diskon General Checkup Pasca Mudik di Agung Toyota Sutomo

Meski pun pada nyatanya, seluruh Perusahaan Otobis (PO) yang beroperasi, dari hasil tinjauan pihaknya, rata-rata tiket untuk keberangkatan sudah habis terjual.

"Bahkan ada yang minta tambahan unit mobil pariwisata, karena regulernya sudah tidak mencukupi. Namun tetap kita minta untuk pengoperasiannya, pertanggungjawaban harus dari pihak PO yang bersangkutan," jelas dia.

Baca: Diperkirakan Malam Ini Arus Mudik Pekanbaru-Sumbar Makin Padat, Pengendara Diimbau Hati-hati

"Artinya, misalnya PO Makmur. Armada reguler mereka sudah tidak mencukupi untuk angkutan lebaran karena full book dan minta tambahan 2 unit mobil pariwisata, maka tetap pertanggungjawabannya dari pihak Makmur, tiketnya tetap dari Makmur," sambung Marjohan lagi.(*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help