MUI Riau Surati Menag Soal Embarkasi Haji Antara Riau, Ini yang Diminta

Surat MUI Riau meminta Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin menerbitkan izin Embarkasi Haji Antara Riau tahun ini juga.

MUI Riau Surati Menag Soal Embarkasi Haji Antara Riau, Ini yang Diminta
AFP Photo/Mohammed Al-Shaikh/Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau menyurati Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin.

Surat MUI Riau ini meminta menteri menerbitkan izin Embarkasi Haji Antara Riau tahun ini juga.

Ketua MUI Riau Nazir Karim mengatakan surat yang dilayangkan ke Menag tersebut bentuk Dukungan MUI agar Provinsi Riau memiliki Embarkasi Haji Tahun ini.

"Semoga Pak Presiden, Menteri Agama dan Pihak terkait lainnya mendengar Keinginan dan Aspirasi Pemerintah, Ulama dan Ummat Islam Riau. Kalau tidak sekarang kapan Lagi?" ujar Ketua MUI Riau Nazir Karim kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Disparbud Ingatkan Tarif Parkir Jangan Sampai Perburuk Citra Kampar

Menurut Nazir Karim Pemprov Riau sudah semaksimal mungkin menyiapkan segala sesuatu dalam dukungan menjadi embarkasi haji Antara.

Keinginan menjadi embarkasi haji Antara di Riau ini juga bukan kepentingan pemerintah saja, melainkan kepentingan Jemaah Calon Haji yang selama ini disukitkan karena harus terbang ke Batam dulu dan menginap semalam di Embarkasi Haji Batam.

"Pak Menteri yang Arif dan Bijaksana, dengarkanlah Keinginan dan Aspirasi Kami, Karena bila Bapak mengabulkan Bapak akan mendapatkan simpatik dari Rakyat Riau dan menjelang berakhirnya Jabatan Bapak Tahun 2019," jelas Nazir Karim.

Baca: Terbesar dalam Kurun 30 Tahun, Inilah Zona Gempa 5,9 SR yang Guncang Mentawai Rabu Pagi

Nazir Karim juga menambahkan akan menjadi program Jariyah dan akan dikenang sepanjang masa bahwa Embarkasi Haji Riau diresmikan dimasa Kepemimpinan Menteri dan akan ditulis dalam tinta emas Sejarah Riau.

" Karena harapan masyarakat sangat besar untuk menjadi embarkasi haji Antara ini, apalagi waktu sudah semakin mepet, hendaknya ini jadi perhatian Menteri untuk Riau, "ujar Nazir Karim.

Halaman
123
Penulis: Nasyuha
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help