Ramadan 1439 H

PW Nasyiatul Aisiyah Riau Beri Santunan 67 Anak Yatim dan Dhuafa

PW Nasyiatul Aisiyah Riau yang merupakan organisasi pergerakan perempuan muda Muhammadiyah di Riau

PW Nasyiatul Aisiyah Riau Beri Santunan 67 Anak Yatim dan Dhuafa
ISTIMEWA
PW Nasyiatul Aisiyah Riau Beri Santunan 67 Anak Yatim dan Dhuafa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisiyah (PWNA) Riau pada 5 Juni 2018 lalu memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim dari SD/MI Muhammadiyah.

Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai.

Santunan yang disalurkan oleh PWNA Riau tersebut diperoleh dari institusi yaitu Lazismu yang merupakan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah, Bank Muamalat, serta sumbangan dari individu.

Saat penyerahan santunan, turut hadir Ketua Lazismu Riau, Ardian Ali dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Raja Ramli Ibrahim.

Diharapkan santunan itu dapat bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa memasuki Hari Raya Idul Fitri yang akan dirayakan pada 15 Juni 2018.

Shofia Nurliana, S.Sos, Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, santunan sebenarnya tidak hanya diberikan kepada siswa SD/MI Muhammadiyah, tetapi juga kepada 17 orang kaum dhuafa.

"Santunan dibagikan off the road sebanyak 10 paket sembako dan uang tunai kepada anak yatim, mahasiswa kurang mampu, dan juga warga tidak mampu di Kota Pekanbaru. Total santunan ada 67 paket,”kata Shofia.

Shofia juga menambahkan, dalam Al Quran Surat Al-Baqarah ayat 261 disebutkan bahwa perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.

"Bahwa setiap orang yang berinfak, Allah akan melipatgandakannya. Alhamdulillah, cukup banyak individu yang mau menginfakan hartanya melalui kegiatan kami ini,”kata Shofia.

PW Nasyiatul Aisiyah Riau yang merupakan organisasi pergerakan perempuan muda Muhammadiyah di Riau, memiliki beberapa program kerja dan kegiatan dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Sesuai tujuan Nasyiatul Aisyiyah yang merupakan organisasi kader yang dalam melaksanakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar, senantiasa memiliki keterikatan pada pencerahan dan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, maka PWNA Riau berupaya memberdayakan kaum perempuan dengan berbagai kegiatan yang mencerdaskan dan peduli sesama. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved