Idul Fitri 1439 H

Ribuan Warga Pekanbaru Akan Ramaikan Pawai Takbir Besok Malam, Catat Rutenya

Pawai takbir yang akan berlangsung Kamis (13/6/2018) malam diperkirakan akan diikuti oleh ribuan orang.

Ribuan Warga Pekanbaru Akan Ramaikan Pawai Takbir Besok Malam, Catat Rutenya
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H digelar di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (25/6/2017) malam. Pawai dengan tema "Kita wujudkan masyarakat masyarakat Pekanbaru yang Islami dan Qurani," tersebut dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Walikota Pekanbaru Firdaus. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini berlangsung dengan lancar. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pawai takbir yang akan berlangsung Kamis (13/6/2018) malam diperkirakan akan diikuti oleh ribuan orang.

Pemko Pekanbaru melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sudah menyebarkan ratusan undangan kepada sejumlah instansi.

Baik di lingkungan Pemko Pekanbaru, maupun di lingkungan Pemrov Riau. Tidak hanya dari pemerintahan, tapi juga dari Forkompinda.

"Kita perkirakan sekitar 4 sampai 5 ribuan orang lah yang akan diacara ini," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus pada Tribunpekanbaru.com, Rabu (12/6/2018).

Baca: Perhatikan Kualitas Daging Sebelum Dibeli

Acara pawai takbir yang akan dipusatkan di Jalan Diponegoro dan Gajah Mada Pekanbaru ini akan dibuka secara langsung oleh Plt Gubenur Riau, Wan Thamrin Hasyim didamping Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi serta seluruh pimpinan dari Forkompinda.

Baik dari kepolisian, TNI, Kemenag, organisasi keagamaan serta tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

"Nanti yang akan melepasnya langsung pak Plt Gubenur Riau," imbuhnya.

Selain menyebarkan udangan, sejuh ini pihaknya sudah melakukan persiapan di lapangan. Yakni dengan mendirikan pentas dan tribun yang disiapkan untuk para tamu undangan.

Baca: Mudik Lebaran ke Riau, Jangan Lewatkan Berwisata di Kabupaten Siak, Ini Destinasinya

"Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB, seluruh mobil hias sudah berkumpul di Jalan Diponegoro. Startnya akan kita mulai sekitar pukul 19.00 WIB," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help