Satgas Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Dumai dan Rohil

Kebakaran yang sebelumnya terjadi di Rohil dan Dumai sudah berhasil dipadamkan Satgas darat dan udara.

Satgas Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Dumai dan Rohil
Istimewa
Satgas berhasil padamkan kebakaran lahan di Dumai dan Rohil 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Komandan Satgas Karhutla Riau yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menegaskan kebakaran yang sebelumnya terjadi di Rohil dan Dumai sudah berhasil dipadamkan Satgas darat dan udara.

"Kalau kebakaran yang di Dumai dan Rohil Sudah dapat diatasi sama kawan-kawan tim darat dan satgas udara. mereka sekarang lagi bekerja untuk ini semua, "ujar Edwar Sanger kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Edwar Sanger meskipun sudah memasuki libur dan cuti lebaran namun pihaknya di Satgas Karhutla tidak mengenal libur dan terus melakukan tugasnya sebagaimana biasanya.

Baca: Polresta Pekanbaru Kerahkan 285 Personel Amankan Perayaan Malam Takbiran

Mulai dari melakukan patroli rutin setiap harinya dan melakukan kordinasi serta aku melakukan sosialisasi serta Pemadaman jika terjadi kebakaran baik itu melalui darat maupun udara.

"H-2 Satgas KarhutlaTetap Siaga dan semangat melaksanakan patroli demi Riau bebas asap. Bahkan pada saat lebaran juga kami tetap bekerja, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui Selasa (12/6) lalu empat Helikopter milik Satgas Penanggulangan Karhutla diturunkan untuk Padamkan api yang terjadi di daerah Kubu dan Dumai serta Bengkalis.

Baca: Terbesar dalam Kurun 30 Tahun, Inilah Zona Gempa 5,9 SR yang Guncang Mentawai Rabu Pagi

Namun kebakaran itu berhasil dipadamkam setelah kerjasama tim darat dan udara Satgas Karhutla Riau.

Untuk titik api sendiri yang terpantau melalui satelit di Riau hanya ada tiga titik, yakni Kampar satu, Rohil 1 dan Inhu 1.

Luas lahan terbakar di Riau sejak Januari lalu sudah mencapai 1.890,46 dimana kebakaran terbaru terjadi di Pematang Pudu, Kec. Mandau, Kab. Bengkalis.

Luas Lahan 2 Ha, kemudian Dusun Sarang Burung, Kelurahan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kab. Rohil. Luas Lahan teebakar 10 Ha. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help