Indragiri Hulu

Sembilan Puskesmas Jalan Lintas Disiagakan Selama Libur Lebaran

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetap menyiagakan sembilan Puskesmas

Sembilan Puskesmas Jalan Lintas Disiagakan Selama Libur Lebaran
Tribun Pekanbaru/Bynton
Kadinkes Inhu melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas di Puskesmas selama libur lebaran. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetap menyiagakan sembilan Puskesmas yang berada di sepanjang jalur mudik yang ada di Kabupaten Inhu. Seperti diketahui ada tiga jalur mudik yang ada di Kabupaten Inhu, yakni Jalan Lintas Timur, Jalan Lintas Tengah Air Molek, dan Jalan Lintas Rengat - Tembilahan.

Baca: Dua Orang Ini Kedapatan Lakukan Pungli di Pelabuhan Kuala Enok Tembilahan

Kepala Dinkes Inhu, Elis Yulinarti yang dikonfirmasi merincikan sembilan Puskesmas yang berada di sepanjang jalur mudik. Untuk Jalan Lintas Timur, terdapat tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Batang Gansal, Puskesmas Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, dan Puskesmas Lirik.

Baca: Jamin Kelancaran Mudik, Polres Inhu Siagakan Enam Orang Bersenjata Lengkap

Sementara itu, di Jalan Lintas Tengah Air Molek menuju Taluk Kuantan, terdapat empat Puskesmas, yakni Puskesmas Air Molek, Puskesmas Sungai Lala, Puskesmas Kelayang, dan Puskesmas Peranap.

Kemudian untuk jalur lintas Rengat menuju Tembilahan ada terdapat dua Puskesmas yang disiagakan, yakni Puskesmas Sipayung dan Puskesmas Kuala Cenaku.

Baca: Meski Hoaks, Polres Kampar Tingkatkan Patroli Lempar Kaca Mobil

"Pada masing-masing Puskesmas itu terdapat empat orang paramedis yang disiagakan, baik perawat maupun dokter atau bidan," kata Elis, Rabu (13/6/2018). Elis juga menjelaskan di masing-masing Puskesmas juga tersedia layanan IGD ataupun rawat jalan.

Baca: Polresta Pekanbaru Kerahkan 285 Personel Amankan Perayaan Malam Takbiran

Selain itu, Elis melanjutkan pihaknya sudah mulai menyiagakan petugas di Puskesmas semenjak tanggal 8 Juni 2018 lalu hingga masa libur lebaran berakhir. Hal ini juga sesuai dengan arahan Bupati Inhu, Yopi Arianto sebelum memasuki masa libur lebaran. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help