H-3 Lebaran, 311 Unit Bus Antar Pemudik dari Dumai ke Kampung Halaman

Bus yang berangkat dari Terminal Tipe A Dumai mengangkut pemudik ke berbagai rute sejak H-8 hingga H-3 mencapai 311 unit bus

H-3 Lebaran, 311 Unit Bus Antar Pemudik dari Dumai ke Kampung Halaman
Tribunpekanbaru/Fernandosikumbang
Para penumpang bus tampak memadati Terminal Tipe A Dumai di Jalan Klakap Tujuh, Kota Dumai. Pihak pengelola terminal memprediksi jumlah pemumpang masoh bertambah hingga H-1 Idul Fitri 1439 H. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI- Bus yang berangkat dari Terminal Tipe A Dumai mengangkut pemudik ke berbagai rute sejak H-8 hingga H-3 mencapai 311 unit bus. Bus paling banyak berangkat, Senin (11/6) dan Selasa (12/6) kemarin.

Ada 115 unit bus yang mengangkut para penumpang itu Senin kemarin.
63 unit bus melayani penumpang yang berangkat.

Total keseluruhan hingga H-3 jumlah bus yang mengangkut pemudik di terminal mencapai 566 unit. Kepala Terminal Bus Tipe A Dumai, Agustianto menyebut bahwa bus ini membawa pemudik ke sejumlah rute. Mereka berangkat dari sore hingga malam setiap harinya.

"Jumlah bus bertambah seiring banyaknya penumpamg yang datang dan berangkat dari terminal," terangnya, Rabu (13/6/2018) kepada Tribun.

Menurutnya, sesuai data petugas terminal jumlah penumpang yang berangkat dari H-8 hingga H-3 mencapai 8334 orang. Penumpang yang berangkat masih mendominasi. Mereka menumpang bus AKAP dan AKDP dengan jurusan sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help