Siaga Khusus Lebaran, Basarnas Pekanbaru Siagakan Personel di Beberapa Titik

Sebanyak total 65 personel ditempatkan di beberapa titik yang tersebar di Riau.

Siaga Khusus Lebaran, Basarnas Pekanbaru Siagakan Personel di Beberapa Titik
Tribun Pekanbaru/ Rizky Armanda
Beberapa petugas Basarnas Pekanbaru tampak siaga di Posko angkutan laut di Pelabuhan Sungai Duku, Kamis (14/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dalam operasi siaga pengamanan arus mudik Lebaran ini, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mengerahkan sejumlah personel di beberapa titik.

Dalam hal ini, sebanyak total 65 personel ditempatkan di beberapa titik yang tersebar di Riau. Ada yang ditempatkan di Pos SAR, ada juga di Pos Siaga gabungan dengan beberapa instansi lainnya.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Pekanbaru, Jacky, Kamis (14/6/2018) menjelaskan, untuk Pos SAR, titik-titiknya antara lain di Kantor Basarnas Pekanbaru sendiri, kemudian di Bengkalis, yaitu di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana.

Lalu ada yang di Tembilahan, yakni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelabuhan Tembilahan, dan terakhir di Kapal Negara (KN) 218 Pelabuhan Kokala.

"Sedangkan untuk Pos Siaga yang juga sifatnya gabungan dengan instansi terkait lainnya, personel kita tempatkan di Bandara SSK II, Pelabuhan Sungai Duku, dan Pos Rantau Berangin di Kampar," beber Jacky.

Lanjut Jacky, sesuai instruksi Kepala Badan SAR Nasional, operasi siaga khusus Lebaran Basarnas sendiri sudah dimulai sejak H-8 Ialu, dan akan berakhir pada H+8.

Disebutkan Jacky, sejauh ini operasi siaga khusus berjalan aman dan lancar. Pihaknya belum menerima laporan terkait adanya kejadian atau peristiwa yang perlu penanganan Basarnas.

"Alhamdulillah sejauh ini masih aman terkendali," ucap dia.(*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help