Sekda Ingatkan ASN Tidak Bawa Kendaraan Dinas Keluar Wilayah Bengkalis

Menurut Sekda, kendaraan dinas tersebut masih dibenarkan untuk digunakan di wilayah kabupaten Bengkalis.

Sekda Ingatkan ASN Tidak Bawa Kendaraan Dinas Keluar Wilayah Bengkalis
Tribupekanbaru/johanes
Kendaraan dinas yang ditarik Badan Pengelola Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan disimpan di parkiran kantor. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sekretaris Daerah Bengkalis (Sekda) mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Bengkalis untuk tidak membawa kendaraan dinas keluar dari wilayah kabupaten Bengkalis. Hal ini sesuai himbauan yang dikeluarkan pemerintah Bengkalis untuk tidak menggunakan kendaraan dinas pada saat mudik lebaran.

"Kita minta ASN Bengkalis untuk tidak menggunakan kendaraan Dinae Keluar dari Bengkalis.Sebenarnya sudah ada himbauannya dari Kemenpan RB untuk tidak menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik lebaran. Kita juga sudah sampaikan kemarin secara tertulis sebelum cuti lebaran," ungkap Bustami HY Sekda Bengkalis, Kamis (14/6).

Menurut Sekda, kendaraan dinas tersebut masih dibenarkan untuk digunakan di wilayah kabupaten Bengkalis. "Kalau untuk lokal wilayah Bengkalis saja masih boleh. Yang tidak boleh itu kalau sampai di bawa keluar Bengkalis untuk kepentingan mudik," jelas Bustami.

Meskipun dilarang membawa kendaraan dinas untuk keperluan mudik lebaran, Sekda Bengkalis mengatakan belum menetapkan sanksi yang akan di berikan kepada ASN yang menggunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran ini. "Kalau sanksi belum ada kita tentukan, nanti, karena sejauh ini sifatnya hanya himbauan jadi dalam himbauan ini belum ada mencantumkan sanksinya," tandasnya (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help