Advertorial

ASN Wajib Masuk Kerja Hari Pertama Pascalebaran, Plt Gubri: Tidak Ada Alasan Menambah Libur

Menurut Wan Thamrin Hasyim tidak ada satupun ASN yang mengambil cuti tahunan pada cuti lebaran ini.

ASN Wajib Masuk Kerja Hari Pertama Pascalebaran, Plt Gubri: Tidak Ada Alasan Menambah Libur
Tribun Pekanbaru/Ilham Yafiz
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim bersama Plt Walikota Pekanbaru, Auat Cahyadi membuka pelaksanaan pawai Malam Takbiran di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Kamis (14/6/2018) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Riau untuk tidak menambah masa libur pascacuti lebaran.

Pada hari pertama masuk kerja seluruh ASN harus masuk.

"Saya meminta kepada ASN untuk tidak menambah masa libur, karena masa libur lebaran sudah lama, harus masuk kembali tidak ada alasan menambah libur," ujar Wan Thamrin Hasyim saat menggelar acara Open House di Kediaman nya Sabtu (16/6/2018).

Menurut Wan Thamrin Hasyim tidak ada satupun ASN yang mengambil cuti tahunan pada cuti lebaran ini.

Karena sesuai edaran Menpan RB, setiap ASN tidak dibenarkan mengambil cuti tahunan.

"Harus langsung masuk dan langsung bekerja sebagaimana biasanya, terutama dalam pelayanan harus langsung dibuka, jangan sampai masyarakat menunggu lama," ujar Wan Thamrin Hasyim.

Diantara pelayanan yang harus buka pada hari pertama kembali bekerja Pasca cuti lebaran yakni pelayanan Samsat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau dan pelayanan perizinan lainnya.

"Karena sudah lama juga pelayanan tidak berjalan, harus segera dibuka kembali. Terutama pajak dan layanan perizinan lainnya," jelas Wan Thamrin Hasyim.

Wan Thamrin Hasyim juga menegaskan akan kepada ASN yang menambah masa libur pascacuti lebaran bersama, sanksi yang diberikan sesuai dengan pelanggaran yang dibuat ASN.

"Nanti akan dipantau BKD soal kehadiran ASN hari pertama, karena masa libur kan sudah lama, dan bagi yang menambah libur akan diberikan sanksi," ujar Wan Thamrin Hasyim.

Sebagaimana biasanya BKD juga akan melakukan pengawasan kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja, dan bagi ASN yang melanggar tentunya akan diberikan sanksi.

Begitu juga BKD akan memberikan sanksi bagi ASN yang ketahuan menggunakan kendaraan Dinas saat Mudik lebaran, karena pihak Satpol PP dan Perhubungan juga mengawasi penggunaan kendaraan dinas saat mudik. (adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help