Jumlah Penumpang Bengkalis Malaysia Meningkat Dua Puluh Persen Selama Lebaran Idul Fitri

Fadillah mengatakan peningkatan jumlah penumpang terjadi sejak beberapa hari menjelang lebaran kemarin.

Jumlah Penumpang Bengkalis Malaysia Meningkat Dua Puluh Persen Selama Lebaran Idul Fitri
Tribunpekanbaru/muhammadnatsir
Kondisi antrean Pelabuhan Roro Bengkalis, Senin (18/6) Pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Arus Mudik di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru Bengkalis mengalami peningkatan baik kedatangan maupun ke berangkatan sejak Lebaran Idul Fitri ini. Peningkatan Jumlah Penumpang mencapai 20 persen dibandingkan hari normal biasanya.

Hal ini diungkap Fadillah direktur PT Jasa Sarana Cipta Bestari yang melayani penyeberangan Bengkalis Malaysia dengan Kapal Mulia Kecana, Selasa (19/6/2018) pagi. Fadillah mengatakan peningkatan jumlah penumpang terjadi sejak beberapa hari menjelang lebaran kemarin.

"Kalau untuk kedatangan memang terjadi peningkatan kemarin sebelum lebaran sementara keberangkatan sejak lebaran terjadi peningkatan berkisar 20 persen jumlah penumpang kita meningkat dari biasanya," ungkap Fadillah.

Menurut dia, penumpang yang datang dari Malaysia berasal dari Melaka dan Muar. Kedatanhan didominasi tujuan kunjungan keluarga.

"Memang rata rata untuk Bengkalis yang datang dari Malaysia atau sebaliknya lebih dominan kunjungan keluarga. Karena memang banyak keluarga warga Bengkalis yang sudah tinggal dan menetap di Malaysia,"ungkapnnya.

Pihak Mulia Kencana memprediksi jumlah penumpang yang datang dari Malaysia ke Bengkalis masih akan ramai hingga seminggu ke depan. Begitu juga sebaliknya dari Bengkalis ke Malaysia seminggu ke depan diprediksi akan tetap ramai.

Meskipun adanya peningkatan jumlah penumpang ini, Kapal Mulia Kencana yang disediakan pihaknya masih tetap dua. Dengan dua tujuan Bengkalis Malaka dan Bengkalis Muar.

"Untuk armada kita tetap dua tidak ada penambahan, dua armada untuk tujuan Malaka dan Muar, "terangnya.

Sementara itu, menurut Fadillah situasi laut Selat Malaka masih aman untuk melayani penyeberangan baik ke Malaka maupun ke Muar. Sehingga tidak ada kendala dalam pelayanan penyeberangan internasional Bengkalis Malaysia.

"Sampai hari ini masih normal normal saja. Kalau cuaca memang tidak dapat kita prediksi tapi sejauh ini masih aman, " tambahnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved