Pelalawan

Korban Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan, 10 Meter Dari Posisi Dinyatakan Hilang

Jasadnya ditemukan tim yang melakukan pencarian pada Rabu (20/6/2018) malam tadi.

Korban Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan, 10 Meter Dari Posisi Dinyatakan Hilang
.
Pencarian korban tenggelam di sungai kampar 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Kampar pada Selasa (19/6/2018) sore lalu, warga bernama Frans Rian Nainggolan (18) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Jasadnya ditemukan tim yang melakukan pencarian pada Rabu (20/6/2018) malam tadi.

"Korban ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia, jaraknya lebih kurang 10 meter dari korban dinyatakan hilang tenggelam," ujar Jacky, Kepala Sub Seksi Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru.

Lanjut Jacky, dengan telah ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian dan pertolongan (SAR) dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 22.00 WIB.

Baca: Warga Dikabarkan Tenggelam di Sungai Kampar, Basarnas Pekanbaru Kerahkan Tim dan Peralatan Lengkap

Baca: Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Kampar Selasa Sore, BPBD: Baru Dapat Informasi Siang Tadi

Baca: Keluarga Ini Kehilangan Putrinya Saat Liburan di Sungai Kampar Teratak Buluh

Perlu diketahui, Basarnas Pekanbaru sendiri sejak H-8 lalu sudah melaksanakan operasi siaga khusus Lebaran. Kegiatan ini baru akan berakhir pada H+8 Lebaran.

Basarnas dalam hal ini menetapkan siaga pencarian dan pertolongan (SAR) 24 jam.

Tim Reaksi Cepat BPBD Pelalawan bersama Tim SAR Pekanbaru bersiap menuju Sungai Kampar di Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, Rabu (20/6/2018). Untuk mencari korbanya tenggelam bernama Frans Rian Nainggolan (18) yang tenggelam sejak Selasa (19/6/2018) lalu.
Tim Reaksi Cepat BPBD Pelalawan bersama Tim SAR Pekanbaru bersiap menuju Sungai Kampar di Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, Rabu (20/6/2018). Untuk mencari korbanya tenggelam bernama Frans Rian Nainggolan (18) yang tenggelam sejak Selasa (19/6/2018) lalu. (Tribunpekanbaru/johanes)

Diberitakan sebelumnya, seorang warga bernama Frans Rian Nainggolan (18) dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Kampar, Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Kepala Sub Seksi Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Jacky kepada Tribun, Rabu (20/6/2018) mengatakan, informasi tersebut diterima pihaknya dari warga bernama Anton.

Korban diketahui hilang saat sedang memancing dan mandi bersama dua orang rekannya.

Terkait hal ini kata Jacky, Basarnas mengerahkan satu tim yang berjumlah 5 orang, lengkap dengan peralatan pencarian dan pertolongan di air. Seperti ruberbot, dan lain-lain.

"Sesampainya di sana tim langsung berkoordinasi dan melakukan penyisiran terhadap dugaan hilangnya korban," sebut Jacky.

Ditambahkan Jacky, korban dianggap hilang pada hari Selasa (19/6/2018) sore kemarin.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help