Polres Pelalawan Amankan Tiga Pelaku Ilog di Lubuk Kembang Bunga

Mereka diamankan di areal konservasi hutan lindung compertement A 008 PT RAPP Desa Lubuk Kembang Bunga.

Polres Pelalawan Amankan Tiga Pelaku Ilog di Lubuk Kembang Bunga
Ist
tim gabungan Sat Reskrim Polres Pelalawan bersama sekuriti perusahaan mengamankan pelaku ilog serta barng bukti di Desa Lubuk Kembng bunga Kecamatan Ukui, Selasa pekan lalu 

Laporan wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Satuan Reserse Kriminal Polres Pelalawan mengamankan tiga pelaku Ilegal Logging (Ilog) Selasa (12/6/2018) pekan lalu di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui.

Mereka diamankan di areal konservasi hutan lindung compertement A 008 PT RAPP Desa Lubuk Kembang Bunga.

Adapun identitas ketiga pelaku yakni MA, IR, dan PE. Beberapa barang bukti aktivitas ilog yang dilakukan para pelaku turut disita polisi.

Pertama kali mereka dilaporkan oleh seorang karyawan PT RAPP bernama Rocky Rarihoran (32) yang mengetahui aktivitas perambahan dan penebangan hutan itu.

Pasalnya sering terdengar suara mesin chainsaw yang diduga memotong kayu dari arah hutan konservasi.

"Lantas beberapa sekuriti dan karyawan mencari asal-usul suara mesin pemotong itu. Anggota juga langsung kita turunkan ke lokasi kejadian," ungka Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, kepada tribunpelalawan.com, Kamis (21/6/2018).

Setelah sampai dilokasi tersebut terdengar mesin shainsaw sedang melakukan kegiatan penebangan pohon, pengolahan kayu dan memasukan alat yang lazim tanpa izin pejabat berwenang dalam kawasan hutan.

Selanjutnya team berhasil mengamankan tiga orang pelaku, beserta barang dua unit mesin chain saw.

Termasuk kayu olahan berupa papan dan kayu broti juga ikut disita dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Seluruh barang bukti dan ketiga tersangka dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis: johanes
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help