Sekda Bengkalis Masih Temukan ASN tidak Masuk Kerja Tanpa Keterangan

Usai rapat Bustami menjelaskan hasil rekapitulasi kehadiran ASN pemerintah Bengkalis di hari pertama

Sekda Bengkalis Masih Temukan ASN tidak Masuk Kerja Tanpa Keterangan
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Sekda Bengkalis Bustami HY usai Apel di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (21/6) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Usai pelaksanaan Apel di halaman kantor bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY bersama sejumlah kepala SOPD Bengkalis yang hadir mengelar rapat menghitungan rekapitulasi absensi kehadiran ASN seluruh SOPD di Bengkalis, Kamis (21/6/2018) pagi. Rapat tersebut digelar di lantai dua kantor Bupati Bengkalis.

Usai rapat Bustami menjelaskan hasil rekapitulasi kehadiran ASN pemerintah Bengkalis di hari pertama ternyata masih ada yang tidak hadir tanpa keterangan. "Dari rekapitulasi absen tadi kita lihat jumlah kehadiran ASN mencapai sembilan puluh delapan persen, masih ada beberapa ASN yang tidak masuk," teranga Bustami.

Menurut Bustami, sejumlah ASN yang tidak hadir ini ada yang alpa dan ada juga yang izin serta bertugas di lapangan. Untuk ASN yang alpa terdata sebanyak dua orang ASN.

Bustami mengatakan, pihaknya akan memberikan tindakan kepada ASN yang tidak hadir tanpa keterangan ini. Namun tindakan yang diberikan mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

"Mereka akan kita tindak sesuai aturan, tidak hanya dinilai pelanggaran yang dilakukan hari ini, pihaknya akan melakukan penilaian lebih lanjut apakah sebelum sebelumnya ASN ini juga sudah Alpa, setelah itu baru di berikan sanksi sesuai pelanggaran dan aturan disiplin pegawai," ungkap Bustami.

Meskipun masih ada ASN yang tidak hadir, secara umum Bustami menilai kehadiran pegawai pasca libur ini sudah baik. Dimana hanya beberapa persen saja lagi tingkat ketidak hadiran pasca liburan.

"Sudah baik, mereka yang tidak hadir tidak banyak, bahkan sebagian yang tidak hadir malah sedang menjalankan tugas," tambahnya.

Usai melakukan rapat tersebut, Sekda Bengkalis langsung melakukan Sidak ke sejumlah unit SOPD yang memberikan pelayanan publik. Tim Sidak di bagi oleh Sekda Bengkalis guna memastikan pelayanan publik berjalan seperti biasa pasca libur lebaran ini.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved