Padang

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda Paling Kaya

Ada dua pasangan petahana yang akan bersaing pada pesta lima tahunan yang digelar di "Kota Bengkoang"

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda Paling Kaya
TribunPadang/Riki Suardi
Debat publik putaran pertama Pilkada Kota Padang 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di Ballroom Hotel Mercure, Senin (7/5/2018) malam 

Laporan Kontributor Riki Suardi

TIRUBPADANG.com, PADANG  - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang tahun 2018 bakal dilangsungkan pada 27 Juni mendatang.

Ada dua pasangan petahana yang akan bersaing pada pesta lima tahunan yang digelar di "Kota Bengkoang" tersebut, yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Barat.

Kedua pasangan itu adalah Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang berpasangan dengan Ketua DPD PAN Kota Padang Hendri Septa, dan Wakil Walikota Padang Emzalmi dengan pasangannya Desri Ayunda, yang pada Pilkada 2014, juga maju sebagai calon Walikota Padang melalui jalur perseorangan.

Pasangan Mahyeldi-Hendri yang merupakan pasangan nomor urut 2, diusung oleh koalisi dua partai politik, yaitu PKS dan PAN.

Sedangkan Emzalmi-Desri dengan nomor urut 1 diusung oleh tujuh koalisi partai politik yang disebut dengan Koalisi Padang Bersatu.

Baca: SBY Tuding Oknum BIN, TNI, Polri Tidak Netral di Pilkada 2018

Baca: Tiga Terduga Teroris yang Diamankan Didepok Hendak Beraksi Saat Pilkada Jabar

Ketujuh partai pengusung itu adalah Partai Golkar, PPP, Partai Gerindra, PDI-P, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Demokrat.

Selain tujuh partai koalisi, juga ada partai yang mendukung pasangan Emzalmi-Desri, yaitu Partai Hanura, PKPI, Partai Garuda, PSI, dan Partai Berkarya.

Dengan semakin dekatnya jadwal Pilkada Kota Padang, tentunya ada hal menarik yang patut diamati jelang pelaksanaan Pilkada Kota Padang tersebut, yaitu tentang harta kekayaan dari dua pasangan calon yang akan bersaing memperebutkan suara pemilih pada Piljada 27 Juni tersebut.

Dari Pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 yang disadur tribunpadang.com dari laman kota-padang.kpu.go.id, pasangan calon paling kaya adalah Emzalmi-Desri Ayunda.

Halaman
12
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help