Pilpres 2019

Forum Ulama Indonesia Dukung Joko Widodo Jadi Presiden RI 2 Periode, Ini Alasannya

Sejumlah ulama yang tergabung dalam Forum Ulama Republik Indonesia mengusung Joko Widodo kembali menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Forum Ulama Indonesia Dukung Joko Widodo Jadi Presiden RI 2 Periode, Ini Alasannya
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Juru bicara Forum Ulama Republik Indonesia, T Rusli Ahmad bersama dengan Presiden RI, Joko Widodo. 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Sejumlah ulama yang tergabung dalam Forum Ulama Republik Indonesia mengusung Joko Widodo kembali menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Juru bicara Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi, T Rusli Ahmad menyatakan para ulama yang tergabung dalam forum ini sepakat untuk mengusung Jokowi untuk memimpin kembali dan melanjutkan ke periode kedua.

Menurutnya, dukungan diberikan berdasarkan kinerja dan prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia.

"Tiga tahun berjalan kepemimpinan pak Jokowi jelas terasa pembangunan disegala sektor berjalan dengan baik. Infrastruktur hari ini tidak hanya berpusat di pulau Jawa, bahkan di Indonesia Timur, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Bali pembangunan berbagai infrastruktur juga berjalan," kata Rusli melalui keterangan yang diterima, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Dirinya menyampaikan sejumlah prestasi Jokowi.

Pada bidang pertahanan dan keamanan indikatornya adalah kebijakan pembatasan dan penenggelaman kapal-kapal asing yang tidak resmi masuk wilayah perairan Indonesia.

"Kebijakan menenggelamkan kapal asing itu merupakan kebijakan pro rakyat khususnya nelayan. Karena sejatinya kekayaan laut kita ya harus dinikmati oleh masyarakat Indonesia," kata Rusli.

Rusli menuturkan, Jokowi sebagai pemimpin yang pro keumatan, hal itu ditandai dengan menjadi inisiator yang memperjuangkan Kemerdekaan Negara Palestina dan penyelesaian masalah muslim myanmar (Rohingya).

"Pak Jokowi itu pemberani dan mampu menjadi penggerak negara-negara lain untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Hari ini Indonesia merupakan negara yang disegani oleh negara lainnya karena beliau," kata Rusli.

"Keberhasilan lainnya adalah memberikan ratusan ribu sertifikat tanah kepada fakir miskin diseluruh Indonesia. Penetapan hari santri merupakan bentuk pengakuan pak Jokowi atas pengabdian santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI," katanya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help