Advertorial

Perda RTRW Riau Sudah Tuntas, Gubernur Berharap Tidak Ada Lagi Masalah Bagi Investor

Gubernur Riau berharap dengan selesainya pembahasan RTRW, tidak adalagi masalah dengan investor untuk berinvestasi di Riau

Perda RTRW Riau Sudah Tuntas, Gubernur Berharap Tidak Ada Lagi Masalah Bagi Investor
Net/OkClipArt
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan dengan sudah tuntasnya Perda RTRW Riau maka Ia berharap tidak ada lagi hambatan bagi investor untuk berinvestasi di Riau.

"Dengan sudah selesai RTRW dan kita berharap dalam sisi perizinan tidak ada masalah lagi, saat pemberian izin di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga tidak ada masalah," ujar Andi Rachman sapaan akrabnya.

Untuk itu, Ia juga mengharapkan proses izin di Pelayanan Terpadu juga dengan kondisi RTRW yang sudah tuntas ini maka lebih cepat, namun tentunya harus diperhatikan juga pertimbangan semua aspek.

"Tentu tidak ada lagi kendala soal izin di Perizinan dan semuanya juga harus diperhatikan meskipun diproses cepat di Pelayanan Terpadu," ujarnya.

Apalagi lanjut Andi Rachman Perda RTRW Riau ini merupakan Perda satu-satunya dan pertama dengan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Sehingga lebih terjamin untuk izin tata ruang lebih jelas

"Tentu jaminan untuk izin ruang lebih jelas. Investor juga lebih terjamin menanamkan investasi di Riau," ujar Andi Rachman.

Saat ini lanjut Andi Rachman akan diteruskan Perda RTRW Riau tersebut ke Kabupaten/Kota untuk dibuat RTRW di masing-masing Kabupaten/Kota.

"Perda RTRW diteruskan ke Kabupaten untuk diteruskan Perdanya, kita berharap agar segera dituntaskan juga," ujar Andi.

Sebagaimana diketahui perda RTRW Riau Sudah dituntaskan dan saat ini ditinggal dijalankan di daerah dan terutama di Kabupaten/Kota.

Memang ada catatan yang harus dipatuhi daerah dan harus dilakukan perbaikan dalam Perda yang sudah ditetapkan Kemendagri tersebut. (adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help