INFO KESEHATAN

Banyak yang Tak Tahu! Jangan Oleskan Pasti Gigi Saat Terjadi Luka Bakar, Ini Bahayanya

Penanganan luka bakar pada prinsipnya sama seperti penanganan luka yang disebabkan oleh hal yang lain yaitu perlu penanganan segera

Banyak yang Tak Tahu! Jangan Oleskan Pasti Gigi Saat Terjadi Luka Bakar, Ini Bahayanya
Luka bakar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketika seseorang terkena knalpot yang panas atau terciprat minyak panas, tidak jarang orang disekelilingnya langsung mengambil pasta gigi untuk dioleskan ke bagian kulit yang terbakar.

TahukaH anda bahwa tindakan tersebut salah dan berbahaya?

Dilansir tribunpekanbaru.com dari dokter.id, luka bakar adalah kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang disebabkan oleh suhu yang panas atau suhu sangat dingin, listrik, bahan kimia, gesekan dan radiasi.

Baca: Niatnya Mau Putih, Ketiak Wanita Ini Alami Luka Bakar Usai Pakai Produk yang Dibeli Online Ini!

Baca: VIDEO: Terkena Luka Bakar, Kulit Wanita Ini Jadi Bersisik Seperti Ular, Ini Penyebab!

Luka bakar memiliki memiliki derajat yang bermacam-macam, juga memerlukan tindakan yang berbeda tergantung dari bagian yang terkena, tingkat keparahan dan komplikasi yang terjadi.

Penanganan luka bakar pada prinsipnya sama seperti penanganan luka yang disebabkan oleh hal yang lain yaitu perlu penanganan segera dan ditangani secara steril atau suci hama.

Jika luka bakar ditutupi dengan pasta gigi, maka luka tersebut langsung bersentuhan dengan kuman yang terdapat pada pasta gigi tersebut.

Belum lagi kandungan lain di pasta gigi tersebut, seperti pemutih, pewarna dan zat-zat lain yang justru bisa membahayakan dan menimbulkan infeksi baru pada luka bakar tersebut.

Mengoles luka bakar engan menggunakan pasta gigi juga akan menutupi kulit dan menghambat cairan yang akan keluar dari dalam tubuh, yang akhirnya menghambat proses penyembuhan.

Baca: Pahit Sih, Tapi Manfaat 6 Makanan ini Sangat Luar Biasa untuk Kesehatan Lho

Baca: Silahkan Anda Cek! Sebulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh akan Memberikan 5 Tanda ini!

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help