Pilkada Serentak

Petahana Tumbang di Pilkada Sawahlunto, Deri Asta-Zohirin Sayuti Berjaya di Kota Arang

Pasangan Petahana Ali Yusuf-Ismed, kalah telak oleh pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti.

Petahana Tumbang di Pilkada Sawahlunto, Deri Asta-Zohirin Sayuti Berjaya di Kota Arang
net
Hitung cepat pilkada sawahlunto 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemungutan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto di Pilkada 2018 yang digelar secara serentak di Indonesia pada 27 Juni 2018, baru saja berakhir.

Ada tiga pasangan calon yang maju pada Pilkada 'Badunsanak' tersebut, yaitu pasangan Fauzi Hasan-Dasrial Ery, pasangan Ali Yusuf-Ismed, dan pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti.

Disadur tribunpadang.com dari laman infopemilu.kpu.go.id, dari pemungutan yang dilakukan di 130 TPS di Sawahunto, pasangan Petahana Ali Yusuf-Ismed, kalah telak oleh pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti.

Baca: Hasil Akhir Quick Count KPU Pilkada Padang 2018, Mahyeldi Menang Telak 62,90 Persen

Baca: Pemungutan Suara Ulang Terpaksa Diundur Tiga Hari di Gajah Bertalut Kampar

Bahkan, selisih perolehan suara pasangan Asta-Zohirin Sayuti dengan Ali Yusuf-Ismed, sangat jauh, apalagi dengan Fauzi Hasan-Dasrial Ery yang meraih perolehan suara paling buncit pada Pilkada Kota Sawahlunto tersebut.

Sedangkan untuk rincian perolehan suara dari masing-masing pasangan pada pesta demokrasi tersebut, pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti yang merupakan pasangan nomor urut 3, memperoleh suara sebanyak 16.319 suara atau 47,08 persen.

Sementara pasangan Petahana Ali Yusuf yang kembali berduet dengan wakilnya Ismed untuk periode kedua, dan merupakan pasangan nomor urut 2, raihan suara yang diperoleh berjumlah 11.681, atau 33,07 persen.

Kemudian untuk pasangan nomor urut 1 Fauzi Hasan-Dasrial Ery, memperoleh dukungan 6.659 suara atau 19,21 persen dari total pemilih pada Pilkada yang dgelar di 'Kota Arang' tersebut.

Laman infopemilu.kpu.go.id juga merinci jumlah suara sah dan tidak sah.

Untuk suara sah, berjumlah 34.659.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved