Siak

Kasi Pidsus Kejari Siak Kini Dijabat Sonang Simanjuntak, Immanuel Tarigan Pindah ke Natuna

Jabatan Kasi Pidsus Kejari Siak kini dipegang oleh Sonang Simanjuktak. Pejabat lama Imanuel Tarigan pindah ke Natuna

Kasi Pidsus Kejari Siak Kini Dijabat Sonang Simanjuntak, Immanuel Tarigan Pindah ke Natuna
Tribun Pekanbaru/Mayonal
Sonang Simanjuntak (kiri) salam komando dengan Immanuel Tarigan 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Baru setahun bertugas sebagai Kasi Pidsus Kejari Siak, Immanuel Tarigan sudah harus pindah ke Kejari Natuna, Kepulauan Riau.

Ia digantikan Sonang Simanjuntak, yang sebelumnya bertugas di Kejari Indragiri Hilir (Inhil).

Immanuel dan Sonang sudah saling serah terima jabatan, Selasa (3/7/2018) di aula Kejari Siak. Pada saat itu, Sonang langsung dikukuhkan. Keduanya tampak senang dan saling melempar senyum sepanjang seremonial Sertijab berlangsung.

Baca: DPD Partai Berkarya Inhil Buka Penjaringan Bacaleg Tahap 2, Dibuka Sampai 17 Juli 2018

Usai kegiatan Sertijab digelar, Immanuel Tarigan mengatakan senang selama bertugas di Siak. Meskipun mengalami beragam tantangan dan dinamika dalam menangangi perkara-perkara dugaan Tipikor, namun bagia dia, pernah bertugas di Siak merupakan pengalaman yang berharga.

"Lebih kurang satu tahun, saya bertugas di Kabupaten Siak ini, tentunya banyak kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Saya mohon maaf, dan kenanglah segala yang baik, buanglah segala yang buruk dari diri saya," kata dia.

Baca: Dinilai Negatif untuk Anak, TikTok Diblokir di Indonesia

Ia melanjutkan, meskipun nanti bertugas di Natuna, pihaknya terus terbuka untuk rekan kerja dan senior-seniornya yang di Siak. Ia juga meminta saran dan masukan agar semakin sukses di pulau terluar kepulauan Riau itu.

"Saya akan bertugas di Kabupaten Natuna, dan akan menjadi Kasipidum di sana. Tentunya saya harapkan nantinya, teman-teman tidak melupakan saya. Apabila datang ke Natuna saya harap teman-teman dapat singgah ke tempat saya untuk sekadae bersilahtuhrahmi," kata dia.

Baca: 7 Fakta Aplikasi Tik Tok yang Resmi Diblokir Kominfo; Diunduh Lebih 45 Juta Pengguna

Sementara Sonang Simanjutak, penggantinya juga tampak ramah. Ia mengatakan bakal meneruskan kebijakan Immanuel Tarigan dalam mengungkap dugaan Tipikor di Siak.

"Saya juga butuh arahan, saran, masukan dan dukungan. Agar semua kebijakan yang lama dapat kembali saya laksanakan," kata dia.

Baca: Uang Milik Sulselbar Rp 30 M untuk Pembayaran Gaji PNS 13 Tenggelam Bersama KM Lestari Maju

Sonang juga meminta kerja sama yang baik demi terlaksananya tugas dengan baik di Siak. Tidak hanya itu, dirinya juga siap mematuhi koridor, aturan dan pedoman lainnya dalam melaksanakan tugas.

Kepala Kajari Siak, Zondri mengaku dirinya selalu mendukung kinerja pejabat baru dan mengapresiasi pejabat lama yang pindah tugas. Ia bahkan menyebut, Immanuel merupakan seorang pekerja keras yang berintegritas selama bekerjasama dengannya.

Baca: TKI Non Prosedural Dipulangkan Melalui Dumai, Beberapa Diantaranya Sakit

"Selamat datang kepada bapak Sonang Simanjuntak, SH, untuk menduduki kursi jabatan sebagai Kasi Pidsus di Kejari Siak dan selamat juga kepada bapak Immanuel Tarigan, SH.MH, untuk mengemban tugas di tempat yang baru," katanya.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help