Padang

Liga 2 Indonesia, Semen Padang FC Pecundangi Persik Kendal dengan Skor 3-0

Semen Padang FC berhasil membawa poin penuh setelah menundukkan Persik Kendal dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 2 Indonesia

Liga 2 Indonesia, Semen Padang FC Pecundangi Persik Kendal dengan Skor 3-0
ist
Pemain Semen Padang FC merayakan gol ke gawang Persik Kendal 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Semen Padang FC berhasil membawa poin penuh setelah menundukkan Persik Kendal dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 2 Indonesia pekan keenam yang digelar di Stadion Utama Bahurekso (Kebon Dalem), Kendal, Jawa Tengah, Selasa (3/7/2018) sore.

Baca: PAN Sebut Nama Sejumlah Artis Bakal Maju di Pilkada 2018, Ada Raffi Ahmad?

Ketiga gol yang dilesatkan ke gawang tim berjulukkan 'Elang Putih' itu, masing-masing disumbangkan oleh Manda Chingi di babak pertama, dan Afriansyah, serta Ngurah Nanak dibabak kedua.

Tentunya, dengan kemenangan tersebut, Semen Padang FC sebagi pemuncak klasemen Liga 2 Indonesia semakin kokoh dengan perolehan poin 15, yang dibayang-bayangi oleh Persis Solo sebagai runner-up yang telah mengantongi 9 poin dari lima kali pertandingan.

Sejak kick off dimulai, jalannya pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim bermain saling menekan. Namun tak ada gol yang tercipta, hingga akhirnya di menit ke 35, pemain Semen Padang FC Manda Chingi, berhasil menjebol gawang Fery Bagus setelah memanfaatkan umpan dari Irsyad Maulana. Skor pun berubah 1-0.

Baca: Mengulik Sejarah Piala Dunia dan Nasib Nona-nona Gila Bola

Ketinggalan satu gol, tuan rumah Persik Kendal berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun sayangnya, upaya untuk menciptakan gol tak terwujud karena kuatnya pertanahanan Henki dkk. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Semen Padang FC pun tak berubah.

Tim Semen Padang FC
Tim Semen Padang FC (ist)

Di babak kedua, Persik Kendal yang kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan akhirnya mengalami kebuntuan setelah 10 menit jelang injury time, anak asuh Syafrianto Rusli tersebut berhasil menggandakan kedudukan di menit ke 80 melalui tendangan Afriansyah. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Semen Padang FC.

Baca: Polisi Kejar Istri Alexander Bandar Narkoba yang Divonis Penjara Seumur Hidup

Ketinggalan 2-0 dari Semen Padang FC, membuat pertahanan Persik Kendal semakin goyah karena stamina sebagian pemain sudah Persik Kendal sudah menurun, sehingga tim berjulukkan 'Kabau Sirah' yang bermarkas di Bukit Indarung, Kota Padang itu langsung memanfaatkan kelemahan tersebut.

Di menit 94, pemain bernomor punggung 28, Ngurah Wahyu Trisnajaya yang akrab disapa Nanak, akhirnya berhasil menambah satu gol untuk Semen Padang FC. Hingga peluit panjang berbunyi, skor pun tak berubah. Persik Kendal pun berhasil dipecundangi Semen Padang FG dengan gol tanpa balas.

Baca: Bejat, Seorang Ayah di Sorek Hamili Putri Kandungnya, Kini Mengandung 8 Bulan

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengatakan, jarak gol pertama dan kedua yang diciptakan memang sangat jauh, karena sejumlah peluang tak bisa dimanfaatkan dengan baik ada peluang, apalagi pemain Persik Kendal sejak babak kedua dimulai bermain cukup menekan.

"Alhamdulilah, mungkin kami lagi beruntung. Karena jelang babak kedua berakhir, usaha kami untuk menambah gol berhasil," kata Syafrianto Rusli saat dihubungi tribunpadang.com dari Padang, Selasa malam.

Baca: Lewati Deadline, Dua Kabupaten di Riau Ini Belum Juga Menuntaskan Pengajuan Pencairan Dana Desa

Sementara itu, Manda Chingi mengaku bersyukur kepada Allah SWT, karena Semen Padang FC berhasil mempertahankan tren positif, meskipun lebih dari satu bulan lamanya tidak bertanding, karena menunaikan ibadah puasa.

"Diawal-awal pertandingan, kita memang membaca dulu permainan Persik Kendal, dan dibabak kedua kita memanfaatkan kelemahan lawan karena stamina pemain lawan menurun," ujarnya.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved