Rokan Hulu

38 Anak Ikuti Sunat Massal Gratis yang Dilaksanakan Puskesmas Rambah

38 anak dari keluarga kurang mampu, terlihat antusias ‎ mengikuti sunat massal gratis di Puskesmas Rambah, Rabu (4/7/2018).

38 Anak Ikuti Sunat Massal Gratis yang Dilaksanakan Puskesmas Rambah
Tribun Pekanbaru/Dony
Peserta sunatan massal puskesmas Rambah Kabupaten Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- 38 anak dari keluarga kurang mampu, tersebar di 14 desa/ kelurahan di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terlihat antusias ‎ mengikuti sunat massal gratis di Puskesmas Rambah, Rabu (4/7/2018).

Baca: Mantan Pekerja Rokan Blok Mengadu ke Komisi III DPRD Rohul, Ini Sebabnya

Dimana, Bakti sosial sunat massal diprakarsai Dinas Sosial Kabupaten Rohul, Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul, Tim Penggerak PKK Kecamatan Rambah dan Puskesmas Rambah ini mendapat antusias dari warga kecamatan setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Rambah, drg. Khairunnisa, mengungkapkan, sesuai alokasi ada 30 anak yang terdaftar, namun ada 8 anak lain yang mengikuti sunatan massal, sehingga total peserta ada 38 anak.

Baca: Seniman Ini Ukir Gambar Mr.P di Danau Kering, Penampakannya Terpantau Google Maps Lho. . .

Diakuinya, selain disunat massal, 3‎0 anak mendapatkan amplop dan kain sarung.

Sedangkan 8 anak lain yang baru mendaftarkan diri hanya mendapatkan kain sarung saja.

"Saya menghimbau jangan lupa‎ kontrol setelah tiga hari setelah sunat, dan selalu menjaga kebersihan dan juga minum obatnya secara teratur," pesan ‎Khairunnisa di sela acara yang turut dihadiri Camat Rambah Muhammad Franovandi S.STp, M.Si.

‎Lebih lanjut dijelaskanya, memang masih banyak anak yang belum disunat, namun panitia tidak bisa menjanjikan atau menambah kuota, sebab obat yang disediakan terbatas.

Baca: Unilak Berikan Berbagai Macam Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

‎Sementara, Camat Rambah Muhammad Franovandi S.STp, M.Si mengaku, kegiatan sunat masal ini sangat dirasakan oleh masyarakat terlebih para orang tua yang anaknya menjadi peserta sunat massal ini.

"Jadi sunat massal ini pesertanya dari 14 desa se kecamatan Rambah, semua gratis tanpa ada dipungut biaya," imbuhnya.

Dirinya berharap, anak-anak yang mengikuti sunat massal ini tetap melakukan kontrol dan kebersihan, agar saat masuk sekolah sudah dalam keadaan kering.

Baca: Kejati Periksa Dua Orang Tersangka Dugaan Tipikor Dispora Riau

Masih ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Rambah‎ dr. Finaldy Nazir, mengatakan pada sunat massal ini melibatkan seorang dokter dan dibantu 16 paramedis dari Puskesmas Rambah.‎

Finaldy berpesan kepada puluhan anak yang baru menjalani sunat massal untuk menjaga kebersihan diri dan alat vitalnya, konsumsi makanan bergizi untuk proses penyembuhan, dan tidak lupa minum obat.

Baca: Riau Raih 4 Perunggu di Kejurnas Judo Antar PPLP

"Jangan lupa tiga hari setelah sunat harus kontrol ulang ke Puskesmas dan biaya gratis," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help